Berita Jombang

10 Kereta Api di Daop 7 Madiun yang Mengalami Keterlambatan akibat Banjir Jakarta

Banjir yang melanda DKI Jakarta berimbas kepada perjalanan kereta api (KA), termasuk yang melintasi Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun.

10 Kereta Api di Daop 7 Madiun yang Mengalami Keterlambatan akibat Banjir Jakarta
surya.co.id/sutono
Foto ilustrasi: Suasana Stasiun KA Jombang saat musim lebaran lalu. Sejumlah kereta mengalami keterlambatan akibat banjir Jakarta, Rabu (1/1/2020). 

SURYA. co.id, JOMBANG - Banjir yang melanda DKI Jakarta berimbas kepada perjalanan kereta api (KA), termasuk yang melintasi Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun.

Manajer Humas PT KAI Daop 7, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, berdasarkan informasi dari Daop 1 Jakarta, sejumlah lintas terdampak cuaca buruk.

Akibatnya, sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir, dengan ketinggian bervariasi sekitar 4 hingga 8 sentimeter di atas kop atau permukaan rel.

Walaupun telah diupayakan penanganan, namun kelambatan beberapa KA tidak terhindarkan.

"Kami pantau sampai saat ini pukul 14.00, beberapa KA yang akan melintas di Daop 7 Madiun mengalami kelambatan," kata Ixfan Hendriwintoko melalui sambungan telepon, Rabu (1/1/2020).

Ixfan menyampaikan permohonan maaf, dan memperkenankan kepada para pengguna jasa yang terdampak gangguan keterlambatan di atas 60 menit untuk melakukan pembatalan perjalanan dengan pengembalian biaya 100 persen sesuai harga tiket.

"Selain itu sebagai bentuk permohonan maaf, sejumlah pengguna jasa yang mengalami kelambatan lebih dari 3 jam juga mendapatkan layanan 'service recovery' berupa makanan dan minuman,” terang Ixfan.

Berikut 10 KA yang mengalami kelambatan:

1. Plb 128A (Anjasmoro) Pasarsenen-Jombang, posisi di Stasiun Yogyakarta lambat 21 menit.

2. KA 2A (Argo Wilis) Gambir-Surabaya gubeng, posisi di stasiun sikampuh lambat 10 menit

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved