Berita Banyuwangi

Glenmore Food Market Banyuwangi, Wisata Kuliner di Hutan Mahoni

Di Glenmore Food Market, pecinta kuliner dapat mencicipi aneka kuliner tradisional Banyuwangi di bawah rindang dan sejuknya pohon mahoni

Glenmore Food Market Banyuwangi, Wisata Kuliner di Hutan Mahoni
SURYA.co.id/Haorrahman
Glenmore Food Market diresmikan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Direktur Utama PTPN XII M Cholidi pada 29 Desember 2019 lalu. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Kini hadir Glenmore Food Market, tepatnya di Perkebunan Kalikempit PTPN XII, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Pecinta kuliner dapat mencicipi aneka kuliner tradisional Banyuwangi di bawah rindang dan sejuknya pohon mahoni yang tertanam di atas luas lahan 8 hektare.

Aneka jajanan dan kuliner di antaranya lontong campur, cimplung, es dawet wortel, dawet sawi hijau dan buah naga. Serta aneka jajan tradisional lainnya.

Glenmore Food Market diresmikan oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Direktur Utama PTPN XII M Cholidi pada 29 Desember 2019 lalu.

Lokasi food market ini tepat di tepi jalan nasional Banyuwangi Jember, sehingga sangat mudah dijangkau.

"Kini berwisata di Banyuwangi tidak hanya untuk menikmati keindahan alamnya, namun juga bisa mencicipi ragam kuliner lokal buatan warga yang banyak tersebar di beberapa area, salah satunya di sini," ujar Anas, Selasa (31/12/2019).

Glenmore Food Market buka setiap Minggu pagi. Menu yang ditawarkan pun beragam, salah satu yang bisa ditemui di sini adalah lontong campur yang khas Kecamatan Glenmore.

Lontong Campur ini cukup unik, karena memadukan dua kuah dalam penyajiannya yakni bumbu kacang dan kaldu santan yang gurih. Ditambah toping mie bihun, potongan daging sapi dan krupuk, semakin lezat untuk dinikmati.

Anas mengatakan, setiap wilayah di Banyuwangi memiliki potensi kuliner yang unik.

Pemkab Banyuwangi pun mendorong masyarakat untuk bisa mengangkat potensi itu menjadi salah satu sumber pengungkit ekonomi lokal.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved