Persebaya Surabaya

Persebaya Tak Bisa Pakai Stadion GBT dan G10N untuk ACC 2020, Pemkot Surabaya Sebut 'Dilema'

Persebaya tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk ASEAN Club Championship (ACC) 2020 karena sedang direnovasi

Persebaya Tak Bisa Pakai Stadion GBT dan G10N untuk ACC 2020, Pemkot Surabaya Sebut 'Dilema'
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Foto aerial Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keikutsertaan Persebaya Surabaya dalam ajang ASEAN Club Championship (ACC) 2020 menyisakan masalah terkait home base untuk menjamu lawannya nanti. Sebab, Persebaya tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) karena dalam tahap renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Kota Surabaya Edi Santoso merasa dilema karena bila ACC bergulir sekitar bulan April maka akan berbenturan dengan rencana renovasi. Mengingat di bulan tersebut, Pemkot Surabaya akan melanjutkan tahap renovasi rumput Stadion GBT secara menyeluruh, sehingga secara teknis tidak bisa digunakan.

"Wah kalau mulainya (ACC) bulan April tidak bisa, karena secara teknis sudah selesai lelang tender dan akan memulai renovasi rumput," ujar Edi, Senin (30/12/2019).

"Kalau belum renovasi rumput, maka masih bisa dibicarakan. Sama seperti tanggal 11 nanti Persebaya bisa pakai karena sebatas renovasi lampu," imbuhnya.

Disinggung Persebaya akan mencoba opsi bermain di Stadion Gelora 10 November (G10N), Edi menyebut tidak bisa karena juga akan direnovasi.

"Disana (G10N) juga sama, di sana juga dibenahi untuk tempat latihan pas Piala Dunia U-20 2021 nanti," tutup Edi kepada TribunJatim.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved