Berita Bojonegoro

Polisi Datang, Puluhan Pemuda di Bojonegoro Kocar-kacir, Motor Tak Standar Pabrik Langsung Diangkut

Puluhan pemuda pengendara motor di sejumlah titik Kota Bojonegoro kocar-kacir begitu petugas kepolisian datang.

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pada Sabtu (28/12/2019) malam, puluhan pemuda pengendara motor di sejumlah titik Kota Bojonegoro kocar-kacir begitu petugas kepolisian datang.

Motor tak standar pabrik ditindak petugas menjelang perayaan Tahun Baru 2020.

"Ada 63 motor yang kita tindak, karena tidak sesuai standar," kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Bambang Prakoso kepada wartawan.

Para pemuda yang berada di jalan Veteran Bojonegoro, Terminal Rajekwesi, Stadion Letjend Sudirman dan seputaran Alun-alun tak berkutik begitu kedatangan petugas yang tak pernah diduga.

Mereka (pengendara, red) tak ada waktu untuk kabur begitu petugas mengepung, pasrah sambil menuntun motornya ke kantor Satlantas Polres Bojonegoro.

"Di Terminal Rajekwesi sebanyak 48 roda dua diamankan, di Stadion H Letjend Soedirman sebanyak 13 dan di Jalan Mastumapel sebanyak 2. Diamankan karena tidak sesuai standar, mulai spion, lampu, roda hingga knalpotnya tak standar dan juga tidak dilengkapi surat-surat," terang Bambang.

Perwira pertama itu menambahkan, ada sebagian motor yang hanya ditilang.

Namun ada juga kendaraan yang harus dibawa ke Satlantas karena tidak dapat menunjukkan surat-surat.

Sementara untuk proses sidang akan dilakukan 16 Januari 2020. Razia ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pergantian tahun. 

"Itu motornya dituntun dari titik lokasi ke Satlantas, yang tidak bisa menunjukkan surat-surat maka kendaraan kita tahan," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved