Breaking News:

Pilbup Gresik 2020

Pilkada Gresik 2020, dr Asluchul Alif Tawarkan Perubahan ini Agar Gresik Maju

Pemaparan visi dan misi bakal calon bupati (Bacabup) yang digelar oleh DPD Golkar Gresik

DPD Partai Golkar Gresik
Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif saat pemaparan visi dan misi di DPD Partai Golkar Gresik, Sabtu (28/12/2019). 

SURYA.co.id |GRESIK – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik, dr Asluchul Alif menawarkan perubahan Gresik menjadi kota yang maju, mandiri, agamis dan berkeadilan.

Hal ini disampaikan langsung saat pemaparan visi dan misi bakal calon bupati (Bacabup) yang digelar oleh DPD Golkar Gresik, Sabtu (28/12/2019) kemarin.

Kabupaten Gresik yang merupakan penyangga ibu kota provinsi sudah bukan jamannya lagi susah mengurus pelayanan administrasi kependudukan.

Apalagi saat ini sudah memasuki era 4.0. Nantinya masyarakat tak perlu repot-repot untuk mendapat pelayanan.

“Pemanfaatan teknologi dapat memangkas jalur birokrasi dalam pelayanan publik. Misalnya, pelayanan e-KTP. Cukup ditingkat desa sudah selesai,” ujarnya, Minggu (29/12/2019).

Pemanfaatan teknologi informasi yang tersistem juga berimbas pada transparansi dalam birokrasi. Sehingga, masyarakat dengan mudah dapat melakukan kontrol atas kinerja pemerintahan.

“Ke depan semua teknologi informasi tersistem dalam era digitalisasi 4.0, maka data tentang infrastruktur maupun warga miskin, bisa diupdate setiap detik,” papar dia.

Alif, sapaan akrabnya menyampaikan, pengentasan kemiskinan salah satu caranya adalah pemberdayaan masyarakat mandiri. Caranya, menawarkan program simbiosis mutualis antara pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan pemilik toko modern.

“Produk UMKM harus dijual dalam toko modern. Gresik harus digerakkan sektor UMKM dan kita akan konsentrasi betul dari hulu sampai hilir,” tambahnya.

Apalagi, kebijakan dengan kredit yang sangat murah dari bank yang dimiliki Pemkab Gresik. Sehingga, UMKM di Kabupaten Gresik harus berdaya yang berimbas pada pembukaan lapangan kerja sekaligus mengurangi angka kemiskinan.

Ketua DPC Partai Gerindra Gresik itu berjanji akan menerapkan prinsip berkeadilan. Baik dalam pembangunan antara wilayah Gresik utara dan selatan serta berkeadilan dalam segala bidang. Sebab, Gresik yang agamis tetap menjadi visi misinya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim membenarkan ada 6 orang mengikuti pemaparan visi misi dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang dilakukan DPD Golkar Gresik.

Mereka yakni Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr H Asluchul Alif, Ketua DPC PKB Gresik Moh Qosim. Ketua DPC PPP Gresik A Nadlir, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim dan Bendahara DPD Nasdem Gresik Tri Putro Utomo.

“Total 10 orang ikut penjaringan. Tetapi yang hadir saat pemaparan visi dan misi hanya 6 orang saja,” tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved