Berita Surabaya

PDIP Cetak Kader Militan untuk Memenangkan Pilkada Serentak 2020

DPD PDIP Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan pemenangan Pilkada Serentak.

PDIP Cetak Kader Militan untuk Memenangkan Pilkada Serentak 2020
PDIP Jatim
Pembukaan acara Pelatihan Pelatih (Training of Trainer/TOT) Guraklih yang digelar DPD PDIP Jatim di Wisma Perjuangan Batu, Sabtu (28/12/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPD PDIP Jawa Timur menyelenggarakan pelatihan pemenangan Pilkada Serentak mulai Jumat (27/12/2019) sampai Senin (30/12/2019) di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo, Kota Batu.

Para peserta pelatihan pelatih Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) di Wisma Perjuangan ini nantinya diharapkan segera melakukan rekrutmen dan pelatihan di daerah masing-masing sepulang mengikuti pelatihan.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan keberadaan Wisma Perjuangan yang merupakan sekolah bagi kader-kader PDI Perjuangan ini tidak hanya berguna untuk mendidik kader-kader PDI Perjuangan tapi juga berharap bisa membawa manfaat bagi warga sekitar, dan pada umumnya masyarakat Kota Batu.

"Sepulang dari sini (Wisma Perjuangan), mulailah merekrut Guraklih dan melatihnya," kata Kusnadi dalam sambutannya membuka acara Pelatihan Pelatih (Training of Trainer/TOT) Guraklih yang digelar PDIP Jatim di Wisma Perjuangan Batu, Sabtu (28/12/2019).

Pelatihan yang diikuti peserta dari 19 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020 ini, jelas Ketua DPRD Jatim ini adalah untuk mewujudkan PDIP sebagai partai pelopor seperti amanat Kongres Bali 2019.

"Ada lima syarat bagi sebuah partai untuk menjadi partai pelopor. Disiplin ideologi, disiplin organisasi, disiplin teori, disiplin program dan disiplin tindakan," tegas Kusnadi.

Kelima disiplin tersebut kata Kusnadi, saling terkait.

Pada disiplin organisasi, Kusnadi juga menyoroti beberapa peserta yang terlambat hadir mengikuti pembukaan.

"Setelah pembukaan, tidak boleh lagi ada peserta yang baru masuk dan ikut pelatihan. Apapun alasannya. Nanti DPD akan menyurati DPC mengapa peserta yang dikirimkan bisa terlambat. Ini bagaimana kita akan menjadi pelopor, kalau kita tidak berdisiplin dalam organisasi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah TOT Guraklih, Hari Yulianto dalam laporannya mengatakan, selama pelatihan beberapa hari ke depan, para peserta akan dibekali materi-materi seputar tugas pokok dan fungsi Guraklih.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved