Sosok

Potret Diva Oktaviana, Gencar Promosikan Kabupaten Madiun

Kecintaan akan kampung halaman membuat Diva Oktaviana, mahasiswa Antropologi Unair mengejar gelar Nimas Kabupaten Madiun tahun 2019

Potret Diva Oktaviana, Gencar Promosikan Kabupaten Madiun
istimewa/dok pribadi
Potret Diva Oktaviana 

SURYA.co.id| SURABAYA - Kecintaan akan kampung halaman membuat Diva Oktaviana, mahasiswa antropologi Universitas Airlangga (Unair) mengejar gelar Nimas Kabupaten Madiun tahun 2019.

Mimpinya pun menjadi nyata dengan ditetapkan dirinya sebagai juara pada pemilihan Kangmas Nimas pada Minggu (15/12/2019). Kegiatan pemilihan berlangsung di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban, Madiun.

Dengan terpilihnya Diva menjadi Nimas Madiun, ia berharap dapat memberikan kontribusi nyata kepada kabupaten Madiun. Salah satunya di bidang pariwisata, yaitu turut andil dalam upaya promosi dan pengembangan pariwisata.

“Saya ingin memberikan kontribusi nyata kepada Kabupaten Madiun, tanah kelahiran saya. Salah satunya di bidang pariwisata,” jelasnya.

Diva juga bertanggung jawab untuk mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten Madiun ke luar daerah.

Selain itu, juga bekerja sama dan menjalin sinergitas dengan dinas pariwisata, pemuda dan olahraga dalam upaya pengembangan pariwisata unggul yang sejalan dengan visi Kabupaten Madiun.

“Upaya pengembangan dapat dilakukan dengan mengeksplor dan memberikan inovasi pada potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Madiun,” lanjutnya.

Diva berharap, dalam masa jabatan satu tahun kedepan nanti, Kangmas dan Nimas angkatan 2019 dapat memberikan kontribusi nyata demi kemajuan pariwisata Kabupaten Madiun.

Dengan begitu, Kabupaten Madiun dapat dikenal pariwisatanya oleh masyarakat luar.

“Dengan adanya pengembangan pariwisata, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Madiun,” pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved