Berita Pamekasan

Polres Pamekasan Sita 74 Sepeda Motor yang Diduga akan Dipakai Balap Liar

Polres Pamekasan Madura melakukan razia balap liar di tiga lokasi, Jumat (27/12/2019).

Kuswanto Ferdian/TribunMadura.com
Puluhan sepeda motor yang hendak dipakai buat balapan liar saat terjaring razia di Jalan Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jumat (27/12/2019) dini hari 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Polres Pamekasan Madura melakukan razia balap liar, Jumat (27/12/2019). Dalam giat razia itu menyasar tiga lokasi yang sering dijadikan tempat balapan liar oleh kalangan pemuda di wilayah setempat.

Ketiga lokasi tersebut yakni, Jalan Kabupaten, Jalan Diponegoro dan Jalan Jokotole. Pantauan TribunMadura.com (grup surya.co.id) saat razia berlangsung, personel Polres Pamekasan didampingi oleh Pom TNI dan Kodim 0826 Pamekasan. Razia itu dimulai sekitar pukul 00.00 WIB.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, razia ini merupakan razia skala besar. Tujuannya dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayag hukum Polres Pamekasan jelang pergantian tahun.

"Razia ini kami mulai sekitar pukul 00.00 WIB hingga 03.00 WIB. Dalam giat razia kali ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin," katanya.

Selain itu, AKP Didik Sugiarto mengutarakan, razia ini merupakan razia gabungan yang terdiri dari anggota Polres Pamekasan, Pom TNI dan Kodim 0826 Pamekasan.

Dalam razia tersebut, ia mengaku berhasil mengamankan sebanyak 74 sepeda motor yang hendak dipakai untuk balapan liar.

Sepeda motor itu, kata AKP Didik Sugiarto saat ini diamankan di halaman Mapolres Pamekasan dan diberi garis police line sebagai barang bukti hasil razia.

"Berbagai macam pelanggaran yang para pemuda lakukan, mulai dari knalpot brong dan tidak melengkapi surat-surat. Makanya kami bawa sepeda mereka," ujarnya.

AKP Didik Sugiarto juga mengutarakan, saat pihaknya memulai razia, langsung menutup kedua akses jalan raya baik dari arah timur Jalan Kabupaten dan dari arah barat Jalan Kabupaten.

Para pemuda yang hendak melakukan balapan liar dan ingin kabur, mereka tidak bisa lolos.

Sementara, Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin mengatakan, sebanyak 74 sepeda motor yang pihaknya amankan itu terdiri dari 88 sepeda motor tidak dilengkapi surat-surat lalu ditilang dan 6 sepeda motor ditinggal pemiliknya yang kabur.

"Jadi kami bawa semua barang bukti sepeda motor itu ke Mapolres Pamekasan dengan tujuan jika pemilik ingin mengambil silakan melengkapi kelengkapan surat-suratnya terlebih dahulu. Namun tetap, sanksi yang akan diberikan adalah tilang," katanya.

Lebih lanjut Kompol Jalaluddin mengimbau kepada para pemuda di Pamekasan agar tidak melakukan balapan liar dan juga menjadi penonton, karena hal tersebut akan membahayakan, baik diri sendiri maupun pengguna jalan yang lainnya.

"Selain itu juga mengganggu ketertiban umum. Razia skala besar ini akan terus kami lakukan sampai malam pergantian tahun," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved