Berita Kediri

Disenggol KA Brantas, Toyota Calya Milik Dokter di Kediri Hancur, Ajaib Penumpang Selamat Tanpa Luka

Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu KM 169+1/2 petak jalan antara Stasiun Ngujang - Stasiun Kras, Kabupaten Kediri.

SURYA.co.id/Didik Mashudi
Mobil Toyota Calya milik dokter yang tersenggol Kereta Api Brantas di Kediri mengalami kerusakan parah di bagian depan, Jumat (27/12/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kecelakaan terjadi di perlintasan tanpa palang pintu KM 169+1/2 petak jalan antara Stasiun Ngujang - Stasiun Kras, Kabupaten Kediri.

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Calya berwarna merah dengan nopol AG 1609 HI yang dikemudikan dr Wiwin Sulastri warga Desa Dawuhan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, dengan KA Brantas lok CC 2018324, relasi Blitar - Pasar Senen, Jumat (27/12/2019).

Meski bagian depan mobil tampak hancur,  pengemudi mobil dr Wiwin Sulastri masih dalam kondisi sehat.

Kasi Humas Polsek Kras, Aiptu Ari Asanto saat dikonfirmasi menjelaskan, pengemudi mobil tidak sampai terluka.

"Alhamdulillah tidak ada korban, hanya kerusakan material," jelasnya.

Sementara Ixfan Hendriwintoko, Manager Humas Daop 7 Madiun mengimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melewati perlintasan rel KA.

"Kami mendorong pemerintahan atau instansi terkait untuk melakukan penutupan sesuai amanah UU No 23 /2007 tentang Perkeretaapian Perlintasan Tanpa Izin," ungkapnya.

Selain itu, Ixfan juga mengatakan, saat akan melewati perlintasan rel KA pengemudi harus memperlambat dan tengok kanan kiri guna memastikan tidak ada KA yang akan melintas, serta mendahulukan perjalanan KA.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved