Berita Banyuwangi

Banyuwangi Oling River Food, Sensasi Makan Sidat di Tepi Sungai Jernih

Selain menambah atraksi wisata di Banyuwangi, upaya yang dilakukan warga ini adalah ikhtiar memacu kemandirian ekonomi lokal.

Banyuwangi Oling River Food, Sensasi Makan Sidat di Tepi Sungai Jernih
SURYA.co.id/Haorrahman
Oling River Food yang terletak di sepanjang bantaran Sungai Dam Limo, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Wisata kuliner di Banyuwangi terus bertambah. Terbaru, Oling River Food yang terletak di sepanjang bantaran Sungai Dam Limo, Desa Tegaldlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Berkunjung ke tempat ini, wisatawan bisa menikmati aneka olahan ikan air tawar, khususnya ikan sidat di tepi sungai yang jernih.

Sensasi baru berwisata kuliner ditawarkan di Oling River Food.

Wisatawan diajak menikmati aneka olahan sidat dengan bumbu masak tradisional di sebuah area dam (bendungan air). Sidat biasa disebut oling oleh warga setempat.

Banyuwangi sendiri dikenal sebagai daerah pengekspor sidat skala besar ke negara Jepang.

Di Jepang, sidat biasa dikenal dengan Unagi.

“Warga Dam Limo mengajak wisatawan untuk merasakan sensasi menikmati Unagi dengan citarasa khas Indonesia di sebuah areal dam di pinggir sungai yang bersih. Kemarin Kamis (26 Desember 2019), destinasi itu mulai kami perkenalkan ke masyarakat," kata Asisten Administrasi Umum, Guntur Priambodo, Jumat (27/12/2019).

Pasar kuliner ini akan buka dua kali dalam sepekan, yakni setiap Sabtu pukul 15.00 -21.00 WIB dan Minggu pukul 09.00 - 16.00 WIB.

Wisata kuliner ini berada di jalur menuju Taman Nasional Alas Purwo.

Pelancong bisa mampir sebelum atau sesudah berkunjung ke Alas Purwo.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved