Berita Surabaya

Risma Ungkap Upaya Pemkot Surabaya Hindarkan Anak-anak dari Kenakalan Remaja

Risma: Di tengah gempuran kemajuan teknologi ini, semakin banyak pula tantangan yang harus dihadapi para orang tua dan anak-anak.

SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di musim penghujan saat ini, perlu kewaspadaan orang tua untuk memperhatikan serta menjaga anak-anaknya saat bermain. 

Seperti yang dikatakan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, ia mengingatkan para orang tua untuk menjaga anak-anaknya. 

"Apalagi saat musim hujan, kita juga harus ikut mengingatkan agar anak-anak tidak main di bantaran tepi sungai. Tidak peduli anak siapapun mereka, kita tetap harus ikut menjaganya," kata Risma saat menghadiri acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG - PKK) ke-47 Kota Surabaya serta peringatan Hari Ibu ke-91 yang berlangsung di Lapangan Kalibokor, Kamis, (26/12/2019). 

Apalagi, tambah Risma, di tengah gempuran kemajuan teknologi ini, semakin banyak pula tantangan yang harus dihadapi para orang tua dan anak-anak.

Bahkan, saat ini Indonesia sudah memasuki persaingan tingkat dunia. Oleh karena itu, Risma berharap kepada para orang tua agar terus mendorong anak-anaknya dalam menghadapi situasi tersebut dengan mempersiapkan diri dan menggali sebanyak-banyaknya potensi. 

“Penduduk indonesia ini 250 juta lebih. Maka kita harus pandai supaya kita bisa bersaing tingkat dunia karena di tahun 2016 lalu persaingan masih di tingkat Asia. Sekarang persaingannya tingkat dunia," ungkapnya.

Maka dari itu, untuk mendukung dan mewadahi potensi anak-anak tersebut, Pemkot Surabaya telah membangun ratusan lapangan olahraga.

Menurutnya, upaya ini juga dilakukan agar anak-anak terhindar dari segala macam kenakalan remaja.

“Saya buatkan lapangan serta fasilitas umum (fasum) yang lain semua itu semata-mata untuk anak-anak kita semua. Agar mereka bisa menggali kemampuannya serta terhindar dari kenakalan remaja,” pungkasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved