Sosok

Potret Jelita Sondang Samosir, Belajar Banyak Hal saat Ikut Program CSR Dinsos Surabaya

Terlibat dalam program Campus Social Responsibility (CSR) Dinas Sosial Surabaya, membuat Jelita Sondang Samosir belajar banyak hal

Potret Jelita Sondang Samosir, Belajar Banyak Hal saat Ikut Program CSR Dinsos Surabaya
Christine Ayu Nurchayanti/TribunJatim.com
Potret Jelita Sondang Samosir 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terlibat dalam program Campus Social Responsibility (CSR) Dinas Sosial Surabaya, membuat Jelita Sondang Samosir belajar banyak hal. Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) ini mengatakan melalui kegiatan tersebut ia tak hanya belajar memanajemen waktu, melainkan juga mengerti karakter adik damping dan keluarganya.

"Program ini merekrut seluruh perguruan tinggi di Surabaya dengan menerjunkan mahasiswa sebagai eksekutor. Setahu saya, tujuannya untuk membantu sesama, utamanya dalam bidang pendidikan," juara 2 lomba pendampingan kategori caring CSR 2019 ini mengatakan.

Selama mengikuti program tersebut, ia harus mengurus administrasi syarat adik damping agar bisa ikut program kejar paket B. Menurutnya, itu merupakan pengalaman yang mengesankan.

"Waktu itu saya benar-benar tak tahu harus gimana. Soalnya saya orangnya introvert, apalagi masalah administratif," ungkapnya.

Pengalaman lain, Jelita mengatakan, datang ketika ia mencari alamat adik damping di tengah terik.

"Sampai memakan waktu dua jam untuk mencari rumahnya. Tapi ketika bertemu dengan adik damping saya, semuanya seperti terbayarkan," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved