Pertamina

Pastikan Pasokan BBM di SPBU Tol, Pertamina Melayani, Berbagi, dan Mengedukasi

Di Hari Raya Natal 2019 dan jelang Tahun Baru 2020, Pertamina terus bergerak menjalankan perannya untuk menyediakan energi bagi masyarakat.

Pastikan Pasokan BBM di SPBU Tol, Pertamina Melayani, Berbagi, dan Mengedukasi
foto: pertamina
Salah satu layanan Pertamina adalah pemeriksaan kesehatan. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Di Hari Raya Natal 2019 dan jelang Tahun Baru 2020, Pertamina terus bergerak menjalankan perannya untuk menyediakan energi bagi masyarakat.

Pada setiap momentum tahunan ini, Pertamina memastikan seluruh unit operasi siap melayani, sekaligus berbagi dan mengedukasi masyarakat, baik yang sedang merayakan Natal maupun yang menikmati liburan bersama keluarga.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas'ud Khamid menjelaskan, setiap tahun, Pertamina selalu mengaktifkan Satgas menjelang hari besar keagamaan yang memiliki waktu libur panjang, seperti Ramadan, Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru.

"Biasanya kami menggulirkan tiga program besar, yaitu Pertamina Melayani, Pertamina Mengedukasi, dan Pertamina Berbagi. Kali ini, kami juga melakukan hal yang sama," ujar Mas'ud Khamid di sela-sela kunjungannya selama dua hari memantau penyediaan BBM di SPBU sepanjang tol Trans Jawa, Rabu (25/12/2019).

Untuk melayani kebutuhan energi, lanjut Mas’ud, Pertamina telah memastikan pasokan BBM dan LPG aman dan mencukupi di setiap wilayah.

Saat mengunjungi SPBU 51.632.22 Rest Area KM575A - Ngawi, ia langsung mengecek kondisi pendistribusian BBM.

Data dari pengelola SPBU menunjukkan bahwa terjadi lonjakan konsumsi dari kondisi normal sekitar 11.3 Kiloliter (KL) per hari menjadi 44 KL dengan prosentase kenaikan tertinggi pada produk BBM unggulan seperti Pertamax Turbo yang naik 230 persen, Pertamax (500 persen), Pertamina Dex (700 persen), dan Dexlite (300 persen), Pertalite (430 persen) dan Biosolar (150 persen).

“Secara nasional, volume BBM yang disediakan pun meningkat. Untuk gasoline sekitar 3,5 - 4 persen dari pasokan normal, gasoil 7 persen, sedangkan di jalan tol yang menjadi jalur utama mudik dinaikkan mencapai 16-25 persen,” ungkapnya.

Pada kunjungan di SPBU Trans Jawa tersebut, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid juga memastikan layanan tambahan tersedia pada setiap titik rest area di ruas tol Trans Jawa.

Layanan tersebut meliputi SPBU Kantong di 123 titik, 200 Pertamina Delivery Service di 19 titik dan Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved