Berita Pamekasan

MUI Pamekasan Larang Ormas Lakukan Sweeping saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

MUI Pamekasan, Madura, melarang ormas melakukan penyisiran atau sweeping ke hotel-hotel dan penginapan saat perayaan Natal dan Tahun Baru

Kuswanto Ferdian/TribunMadura.com
Sekretaris MUI Pamekasan Imam Santoso saat ditemui di Polres Pamekasan, Kamis (26/12/2019) 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pamekasan, Madura, melarang ormas melakukan penyisiran atau sweeping ke hotel-hotel dan penginapan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Sekretaris MUI Pamekasan, Imam Santoso, mengatakan para tokoh ulama di Pamekasan sudah berkomitmen untuk tidak melakukan penyisiran demi mewujudkan situasi keamanan yang kondusif.

"Mari serahkan masalah keamanan dan berbagai jenis penyakit masyarakat lainnya kepada pihak berwenang," katanya kepada TribunMadura.com, Kamis (26/12/2019).

Imam Santoso meminta yang terpenting petugas bisa optimal melakukan pencegahan berbagai bentuk kegiatan yang berpotensi mengarah kepada tindakan yang merugikan dan melanggar etika moral sosial dan agama.

Selain itu, ia berharap, tidak ada paksaan bagi karyawan hotel dan restoran yang ada di Pamekasan untuk berpakaian bernuansa Natal, sebagaimana pernah terjadi tahun-tahun sebelumnya.

"Pandangan MUI dan para ulama di Pamekasan ini, menghormati umat agama lain tidak harus berpakaian sama seperti pakaian mereka," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved