Berita Surabaya

Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3 Siapkan Dana Tunai Rp 6,6 Triliun untuk Natal dan Tahun Baru 2020

Bank Mandiri Region VIII/ Jawa 3 menyiapkan dana tunai sebesar Rp 6,6 triliun saat perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020

Bank Mandiri Region VIII/Jawa 3 Siapkan Dana Tunai Rp 6,6 Triliun untuk Natal dan Tahun Baru 2020
habibur rohman/surya
Regional CEO Bank Mandiri R Erwan Djoko Hermawan (kanan) membahas persiapan Bank Mandiri Region VIII/ Jawa 3 menghadapi masa liburan Tahun Baru di Surabaya, Kamis (26/12/2019). Selain antisipasi lonjakan transaksi via mesin ATM, Bank Mandiri juga menyiapkan jaringan elektronik banking, diantaranya fasilitas Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000 selama 24 jam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Mandiri (Persero) atau Bank Mandiri Region VIII/ Jawa 3 dengan wilayah operasional Jatim siap mencukupi kebutuhan masyakarat pada saat perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Total telah menyiapkan dana tunai sebesar Rp 6,6 triliun atau sekitar Rp 220 miliar per hari.

"Dana yang disiapkan selama periode 2 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 tersebut meningkat 12 persen dibandingkan periode tahun lalu," jelas R Erwan Djoko Hermawan, Regional CEO Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3, Kamis (26/12/2019).

Dari jumlah itu, Erwan menyebutkan, bahwa dari besaran tersebut, sekitar 85 persen dialokasikan untuk kebutuhan dana di mesin ATM, sedangkan 15 persen untuk kebutuhan di kantor cabang. Untuk menyempurnakan layanan kepada masyarakat, pihaknya juga telah mempersiapkan layanan Mandiri Mobile yang tersebar pada 8 titik pada ruas tol. Juga e-money yang dipersiapkan untuk seluruh Jatim sebanyak 8.000 kartu.

“Layanan kami siapkan sejak Tanggal 21 Desember hingga 1 Januari 2020. Semoga upaya ini bermanfaat dan memberi kenyamanan bagi para pemudik saat menikmati arus mudik dan juga arus balik saat melewati Jatim,” ungkap Erwan.

Mengantisipasi kenaikan transaksi nasabah via mesin ATM pada musim libur nanti, sejak tanggal 9 Desember sampai dengan 31 Desember 2019, pihaknya juga akan melakukan optimalisasi limit pengisian ATM.

"Langkah ini akan dilengkapi dengan penerapan sistem monitoring kecukupan uang dan operasional mesin-mesin ATM agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkap Erwan.

Erwan juga menyampaikan bahwa saat ini, Bank Mandiri Regional VIII/Jawa 3 memiliki 2.327 ATM Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Jatim untuk melayani kebutuhan dana tunai nasabah.

Di samping jaringan ATM, pihaknya juga telah menyiapkan jaringan elektronik banking, seperti fasilitas Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan, termasuk pembayaran kewajiban bulanan.

Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.

“Pada libur bersama tanggal 24 - 25 Desember 2019, dan 1 Januari 2020, kami mengoperasikan sebanyak 18 cabang di seluruh Jawa Timur secara bergantian untuk memberikan layanan secara terbatas, termasuk pembayaran delivery order oleh SPBU Pertamina. Rinciannya, 16 cabang pada tanggal 24 - 25 Desember dan 12 cabang akan buka pada tanggal 1 Januari 2020”, jelas Erwan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved