Lifestyle

Prediksi Tren Make Up 2020: Warna Senja ala Thailand dan Natural Korea, ini Beberapa Perbedaannya

Maulina Dian memoleskan make up ke model (kiri) dan make up natural look untuk pesta Tahun Baru ala Maulina Dian andalkan warna shimmer.

surya.co.id/akira tandika
Maulina Dian memoleskan make up ke model (kiri) dan make up natural look untuk pesta Tahun Baru ala Maulina Dian andalkan warna shimmer. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Tren make up tahun 2020 diprediksi masih seputar natural look dengan mengandalkan warna senja ala Thailand.

Hal itu seperti yang diprediksi oleh Make Up Artist (MUA) asal Surabaya Maulina Dian saat ditemui di studionya di daerah Semampir, Selasa (24/12/2019).

Sebelum membahas soal tren make up 2020, Lina sedikit menjelaskan make up yang kini tengah disukai oleh banyak perempuan.

“Selama dua tahun ini, sebenarnya tren make up belum berubah. Warna natural ala Korea masih mendominasi, meski tampilan lain berusaha mendominasi,” terangnya.

Tapi, Lina melanjutkan, di tahun 2019 ini warna senja seperti kuning, orange, dan merah mulai digemari juga.

“Biasanya teman-teman MUA bilang itu warna senja, ya. Tapi sebenarnya itu adalah look ala Thailand,” tambahnya.

Jika pada make up natural Korea sering dijumpai warna peach, pink, dan glitter, berbeda pada make up natural Thailand.

“Make up Thailand akan menonjolkan warna-warna senja yang akan menghiasi mata dan pipi,” katanya.

Meski make up Thailand telah berkembang di tahun 2019, namun Lina memprediksi tampilan itu akan terus berkembang hingga pertengahan 2020.

Menurut Lina, tren warna make up akan berganti tiap enam bulan sekali.

Jadi, jika di semester akhir tahun 2019 make up Thailand tengah menjadi tren, itu akan bertahan sampai semester awal 2020.

“Selain make up ala Thailand, pada tahun 2020 juga akan tren kembali make up glass skin. Di mana make up ini akan menampilkan tampilan basah dan glowing, menonjolkan tulang-tulang pada bagian wajah,” jelasnya.

Untuk mendapat tampilan itu, Lina menambahkan, peran highlighter akan sangat berpengaruh.

Tak hanya pengaplikasiannya pada wajah, namun juga pemilihan jenis highlighter hingga tampilan glass skin tampak sempurna.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved