Otomotif

Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Surabaya : Touring Mulus Pakai Nmax

Nmax produksi tahun 2018 merupakan salah satu skuter yang punya performa mesin yang tangguh serta riding yang nyaman.

Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Surabaya : Touring Mulus Pakai Nmax
tribun jatim/fikri firmansyah
Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Surabaya saat berkumpul bersama di Yamaha Land, Selasa (24/12/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Surabaya mengklaim Nmax produksi tahun 2018 merupakan salah satu skuter yang punya performa mesin yang tangguh serta riding yang nyaman.

Satryo Bagus selaku Pengurus YNCI Chapter Surabaya menceritakan, selama agenda touring komunitasnya sering menemui berbagai jalan yang kondisinya tidak mulus seperti jalan yang banyak tanjakan serta juga banyak tikungan.

"Kita pernah melakukan touring ke daerah Pacitan tepatnya di pantai sugih dan pantai klayar, dalam perjalan menuju ke pantai itu kondisi jalan yang kita temui banyak yang menanjak serta di penuhi tikang tajam," kata Ryo, Selasa (24/12/2019) malam, di Yamaha Land Surabaya.

Dikatakan Ryo, meski banyak menemui jalan yang menanjak serta tikungan saat perjalanan menuju pantai sugih dan pantai klayar yang ada di daerah Pacitan, para komunitasnya tidak merasa sedikitpun perjalanannya terganggu.

"Nmax yang punya performa mesin tangguh mampu melibas segala persoalan kondisi jalan khususnya jalan yang menanjak serta menikung tajam," ujar Ryo.

Ryo mengungkapkan, berbekal mesin Blue Core 155cc Nmax diklaim sanggup menghasilkan tenaga maksimum 14,8 dk di 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Hal inilah yang membuat anggota di komunitasnya tak mengalami hambatan sedikitpun saat melewati kondisi jalan yang penuh tanjakan serta tikungan tajam.

Selain menjelaskan ketangguhan Nmax khususnya saat di pakai touring jarak jauh, Ryo juga menyebut Nmax merupakan skuter berkapasitas mesin 155cc yang sangat irit.

Dengan mesin yang sudah berbekal teknologi Blue Core, Ryo mengatakan, Nmax 2018 1 liter bahan bakarnya mampu menempuh perjalanan sepanjang 40 km.

"Selain irit, kami juga merasa ketika touring jarak jauh menggunakan Nmax keluaran tahun 2018 ini, posisi ridingnya sangat nyaman, hal ini kami rasakan karena Nmax punya ruang pijakan kaki yang luas," kata Ryo

Sekadar Informasi, YNCI Chapter Surabaya merupakan komunitas Nmax yang ada di Kota Surabaya yang sudah berumur 4 tahun.

Tercatat anggota dari YNCI Chapter Surabaya telah berjumlah 200 lebih rider.

Bahkan Komunitas tersebut juga sering melakukan berbagai touring yang tidak hanya sekadar touring, namun juga ada progam CSRnya seperti misalnya berbagi kepada sesama orang yang membutuhkan.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved