Otomitif

Wuling Pakai Sistem Pengereman BA, ABS, & EBD, pada Wuling Cortez CT dan Almaz, Ini Fungsinya

Wuling Indonesia klaim sistem pengereman pada Cortez CT serta Almaz merupakan sistem pengereman yang handal untuk keselamatan

Wuling Pakai Sistem Pengereman BA, ABS, & EBD, pada Wuling Cortez CT dan Almaz, Ini Fungsinya
surya.co.id/wiwit purwanto
Wuling Cortez CT semakin menambah pilihan konsumen di Indonesia di segmen MPV. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wuling Indonesia klaim sistem pengereman pada produk MPV-nya yakni Cortez CT serta produk SUV-nya yakni Almaz merupakan sistem pengereman yang handal untuk keselamatan.

"Pada Cortez CT dan Almaz sistem pengereman juga sudah pakai Kombinasi Brake Assist (BA), Anti-lock Break System (ABS) dan Electronic brakeforce distribution (EBD)," kata Dian Asmahani Senior Brand Manager Wuling Motors, Selasa (24/12/2019) di Dealer Wuling Motors Surabaya Jalan Mayjen HR. Muhammad Surabaya.

Dengan adanya kombinasi 3 sistem pengereman tersebut dikatakan Dian, dapat membantu pengemudi untuk mengendalikan laju mobil dengan stabil dalam berbagai kondisi jalan yang bahaya seperti hujan deras saat melewati jalan tol dengan kecepatan tinggi.

"Dengan adanya 3 sistem rem ini maka pengendara praktis tidak akan menemui kendala berarti saat berkendara di daerah yang sering terjadi hujan deras," ujarnya.

Wuling Almaz
Wuling Almaz (wiwit purwanto/surya)

Pengereman pada produk ini pun, diklaim pihaknya dapat dilakukan dengan baik, termasuk saat harus menghindari orang yang sedang menyebrang jalan tiba-tiba atau dadakan saat mobil sesang melaju dengan kencang.

Dian menerangkan pengopersian 3 sistem rem tersebut diharapkannya dapat menjadi daya pikat tersendiri bagi konsumen, sebab 3 sistem rem tersebut adalah yang pertama kali diterapkan di pesawat terbang yang tentunya memiliki fungsi central dalam sistem keselamatan aktif.

"Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, Almaz dipasarkan dengan harga mulai dari Rp268.800.000 – Rp342.800.000. Sedangkan Cortez CT diniagakan mulai dari Rp239.000.000 hingga Rp289.000.000 (OTR Surabaya) dalam beberapa varian mulai dari Cortez 1.5T C hingga Cortez 1.5T L. Sedangkan, untuk pilihan warna Cortez CT terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red," paparnya

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved