Sambut Nataru, PTPN XI Gelar Pasar Murah Empat Kota di Jawa Timur

Mendekati hari perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PTPN XI menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat memperoleh gula kristal putih

Sambut Nataru, PTPN XI Gelar Pasar Murah Empat Kota di Jawa Timur
PTPN XI
Suasana pasar murah yang digelar PTPN XI, Senin (23/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mendekati hari perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,  PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat memperoleh gula kristal putih, Senin (23/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di empat titik yakni Kantor Pusat Surabaya, Pasar Pagotan Madiun, emplasemen PG Semboro Jember dan Pasar Patok Asembagus Situbondo.

"Untuk membantu masyarakat memperoleh gula jelang Natal dan tahun baru, kami gelar pasar murah di empat kabupaten/kota yakni Surabaya, Madiun, Jember dan Situbondo, masing-masing satu ton gula," kata Brilliant Johan Anugerah, Humas PTPN XI.

Pihaknya berkoordinasi dengan aparat dan komunitas setempat untuk distribusi kupon pasar murah.

Hal itu dilakukan untuk mendapatkan konsumen pasar murah ini sesuai dengan sasaran.

"Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan komunitas anak jalanan dan ketua RW sekitar Kantor Pusat Surabaya untuk distribusi kupon agar lebih tepat sasaran dan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Harga perkilonya Rp 10.000 batasan maksimal 5 kilogram per orang dan menyerahkan copy KTP ", jelas Sugiharti, Kepala Divisi PKBL & CSR PTPN XI.

Kegiatan tersebut merupakan aktivitas rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka hari raya keagamaan dan tahun baru.

PTPN XI selama tahun giling 2019 menggiling 3,6 juta ton tebu dengan rata-rata rendemen 7,91 serta produksi gula mencapa 287.000 ton.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved