Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas ini Agar Tak Terjebak Macet di Malang Saat Natal & Tahun Baru

“Kami siapkan beberapa rekayasa lalu lintas untuk ke kota Malang dan ke Batu. Karena prediksinya nanti ke arah Batu dari Kota Malang padat,”

Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas ini Agar Tak Terjebak Macet di Malang Saat Natal & Tahun Baru
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Kepadatan lalu lintas terjadi di persimpangan Jalan Sukarno Hatta menuju Kota Batu. 

SURYA.co.id | MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota menyiapkan rekayasa untuk memecah kemacetan yang berpotensi terjadi pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Sejak pekan lalu, Satlantas Polresta Malang Kota memantau terjadi kenaikan volume kendaraan ke Kota Malang. Hal itu terlihat dari padatnya arus lalu lintas dari pintu tol Singosari, Kabupaten Malang hingga Jalan LA Sucipto, Kota Malang.

“Kami siapkan beberapa rekayasa lalu lintas untuk ke kota Malang dan ke Batu. Karena prediksinya nanti ke arah Batu dari Kota Malang padat,” ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Priyanto, Senin (23/12/2019).

Rekayasa lalu lintas yang disiapkan adalahh menerapkan sistem buka tutup di kawasan Jalan Ahmad Yani atau dekat Terminal Arjosari. Apabila di kawasan itu padat, kendaraan akan diarahkan ke Jalan Raden Intan hingga Panji Suroso.

Selain itu, Satlantas Polresta Malang Kota juga bakal mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif jika utama Malang ke Surabaya terjadi kemacetan. Jalur alternatif itu melewati Jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Tasikmadu dan tembus ke Karangploso.

Sementara jika arus lalu lintas Kota Malang menuju Batu padat, kendaraan akan dialihkan ke jalur Karangploso menuju Pendem.

“Perihal rekayasa ini akan kami koordinasikan juga dengan Kota Batu,” imbuhnya.

Polresta Malang Kota juga menyiagakan pasukan di pos pengamanan yang terletak di dekat gereja. Tujuannya, agar umat Nasrani bisa menjalankan ibadah misa Natal dengan aman dan nyaman.

“Kami ada pos pengamanan di empat titik. Semuanya di depan gereja agar masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk,” tutupnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved