Berita Surabaya

Libur Natal dan Tahun Baru, Seperti Ini Kondisi Transportasi KA di Stasiun Gubeng Surabaya

Rombongan melihat berbagai fasilitas pelayanan, meliputi ruang tunggu, Peron, Kebersihan Toilet, Pos Kesehatan dan Ruang Laktasi

Foto PT KAI Daop 8 Surabaya
DPRD Jatim Komisi D meninjau kondisi transportasi KA di Stasiun Gubeng Surabaya, Senin (23/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DPRD Jatim Komisi D Kuswanto beserta rombongan melakukan peninjauan di Stasiun Surabaya Gubeng didampingi oleh Kadishub Jatim - Fattah Jasin, Deputy EVP PT KAI Daop 8 Surabaya - Djaenuri serta jajaran Balai Teknik Perkeretaapian Jatim.

"Aktivitas kami hari ini dalam rangka mengawasi pelayanan kepada publik selama Liburan Nataru ini," kata Ketua DPRD Jatim Komisi D, Kuswanto, Senin (23/12/2019) di Stasiun Gubeng Surabaya.

Rombongan DPRD Jatim Komisi D melaksanakan kegiatan pemantauan ke sejumlah fasilitas publik transportasi, salah satunya fasilitas layanan KA di Stasiun Surabaya Gubeng.

Selama peninjauan ke Stasiun Surabaya Gubeng ini pula, rombongan melihat berbagai fasilitas pelayanan, meliputi ruang tunggu, Peron, Kebersihan Toilet,Pos Kesehatan dan Ruang Laktasi untuk penumpang KA.

"Kebersihan Toilet Stasiun Gubeng sudah bersih dan nyaman bagi para penumpang. Saya berharap agar fasilitas publik lainnya juga sebersih ini. Dan harus dijaga oleh petugas kebersihan yang siap setiap waktu membersihkan. Jangan sampai ada lagi, fasilitas toilet yang meminta kepada pengunjungnya untuk melepaskan alas kaki, karena ini sangat tidak sehat dan tidak nyaman bagi pengunjung toilet, " ujar Kuswanto setelah meninjau kondisi toilet di Stasiun Gubeng.

Usai melakukan peninjauan, Ketua DPRD Jatim Komisi D beserta rombongan melihat paparan tentang angkutan Nataru 2019 / 2020 di wilayah Daop 8 Surabaya, yang dipaparkan Manager Humas Daop 8 Surabaya Suprapto.

Selanjutnya Ketua DPRD Jatim Komisi D, Kuswanto menyambut baik kinerja PT KAI Daop 8 Surabaya atas pelayanannya kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kuswanto menyampaikan kereta api pelayanannya semakin luar biasa, tercatat dari tahun ke tahun masyarakat banyak menggunakan moda transportasi KA.

"Saya berharap pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, mengingat masyarakat membutuhkan moda transportasi yang aman dan nyaman," ungkapnya.

Terpisah, Suprapto mengatakan, saat ini, di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya sudah memasuki kondisi peningkatan jumlah yang sangat signifikan, sejak tanggal 19 Desember 2019.

Hingga saat ini, jumlah penumpang rata-rata per hari mencapai jumlah 47.000 perhari, dengan record tertinggi untuk jumlah penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya terjadi pada tanggal 21 Desember 2019 dengan jumlah 49.773 penumpang.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved