Grahadi

Beranda Grahadi

Berkendara Sepeda Motor, Gubernur Khofifah Bersama Kapolda dan Pangdam Sidak Gereja di Surabaya

Kompak, Gubernur Khofifah, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB sidak mengendarai sepeda motor

Berkendara Sepeda Motor, Gubernur Khofifah Bersama Kapolda dan Pangdam Sidak Gereja di Surabaya
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB melakukan sidak ke dua gereja guna mengecek persiapan jelang hari Natal, Senin (23/12/2019) pagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jajaran Forkopimda Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe PB melakukan sidak ke dua gereja guna mengecek persiapan jelang hari Natal, pada Senin (23/12/2019) pagi.

Kompak, para jajaran Forkopimda Jatim tersebut melakukan sidak dengan mengendarai sepeda motor dari satu gereja ke gereja lain yang dimulai dari Mapolda Jawa Timur.

Titik gereja pertama yang dituju rombongan Forkopimda Jatim tersebut adalah Gereja Katolik Gembala Yang Baik di kawasan Jemur Handayani. Mereka mengecek kondisi gereja, kesiapan untuk misa dan juga keamanan di gereja tersebut.

Usai mengecek kondisi gereja dan berdialog dengan para pendeta, rombongan Forkopimda bergerak menuju Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ngagel.

Di GKI Ngagel, Khofifah bersama Kapolda dan Pangdam berkesempatan untuk melihat kondisi gereja yang masih dilakukan proses pembangunan fisik.

Khofifah memastikan bahwa jemaat nantinya memiliki ruang yang cukup untuk beribadah di malam kebaktian.

"Kami jajaran Forkompimda Jawa Timur, kita ingin silaturahmi dengan elemen masyarakat yang akan merayakan Natal. Kalau di gereja ini kan akan dijadikan tempat misa, untuk itu kita berharap semuanya berjalan lancar, semuanya bisa membangun harmoni di antara kita semua," kata Khofifah.

Dikatakan Khofifah, keberagaman, kebhinekaan di antara heteroginitas harus terus dijaga dan harus dijadikan referensi bangsa ini.

Agar bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang penuh kearifan, yakni dengan tetap membangun persaudaraan antar sesama manusia, persaudaraan lintas agama juga persaudaraan kebangsaan.

"Pada format seperti itulah kami bersama-sama Pak Kapolda Pak Pangdam ingin bersilaturahim dengan tempat-tempat yang besok akan dijadikan misa Natal. Ada beberapa gereja yang kita akan hadiri pada hari ini kemudian besok juga kami akan kembali hadir di beberapa gereja," kata Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved