Kuliner

Berisi Dedaunan Segar dari Kebun Sendiri, Vietnamese Roll Saigon Delight Banyak Dicari Pengunjung

Untuk isian Vietnamese Roll, Ase menjelaskan ada berbagai macam sayur dan daun-daunan yang ditanam sendiri oleh staff di rooftop Ciputra World.

Berisi Dedaunan Segar dari Kebun Sendiri, Vietnamese Roll Saigon Delight Banyak Dicari Pengunjung
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Ragam hidangan yang disajikan di Saigon Delight 

SURYA.co.id | SURABAYA – Goi Cuon Tom atau yang lebih akrab dikenal Vietanemese Roll di Indonesia, menjadi satu di antara makanan pembuka unggulan di Saigon Delight.

Makanan sehat berisi sayuran dan udang itu, menurut Marketing Director Saigon Delight Vila Huwae, banyak dicari oleh pengunjung, baik di resto Jakarta maupun Surabaya.

Beberapa pengunjung yang sempat bertemu dengan Vila mengatakan, bagi siapapun yang ingin hidup sehat, bisa memulainya dengan mengonsumsi Vietnamese Roll.

Kepada SURYA.co.id, Store Manager Saigon Delight Surabaya, Ase mengatakan tak susah bagi siapapun yang ingin mencoba membuat Vietnamese Roll sendiri.

Dikarenakan bahan isian makanan yang mirip lumpia itu mudah ditemukan dan dapat diisi sesuka hati.

Vietnamese Roll berbentuk lumpia dengan kulit transparan yang berasal dari beras.

“Kulit Vietnamese Roll di Saigon Delight didatangkan langsung dari Vietnam. Biasanya, kulit ini berbentuk lingkaran, terus ada motifnya gitu, mbak. Kulit ini juga keras, tapi kalo kena air dia akan layu,” terang Ase.

Untuk isian Vietnamese Roll, Ase menjelaskan ada berbagai macam sayur dan daun-daunan yang ditanam sendiri oleh staff di rooftop Ciputra World.

“Sebagian dari rooftop itu sengaja kami sewa untuk dijadikan kebun. Karena semua makanan di Saigon Delight  harus disajikan dalam keadaan fresh. Selain itu, biji-bijian sayuran ini kami bawa langsung dari Vietnam,” tambahnya.

Vietnamese Roll berisi selada, daun herbal, daun basil atau selasih, daun ketumbar, wortel, lobak, dan fermicili atau bihun.

“Untuk isian lainnya bisa sesuai selera. Mau diisi ayam, daging, udang, atau sosis juga bisa. Cuma yang paling disukai di Saigon Delight adalah Vietnamese Roll berisi udang,” jelasnya.

Vietnamese Roll paling cocok dinikmati dengan dua saus khas yakni, peanut sauce dan fish sauce.

“Kedua saus itu bahan dasarnya sama seperti namanya. Hanya saja ditambahkan bumbu lain seperti, chili chop dan garlick chop,” imbuhnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved