Berita Mojokerto

Tak Kantongi Izin, 20 Titik Galian Fiber Optik Telkom di Kota Mojokerto Ditertibkan

Sebanyak 20 titik galian fiber optik milik Telkom ditertibkan karena tidak mengantongi izin di sepanjang jalan protokol Kota Mojokerto.

Tak Kantongi Izin, 20 Titik Galian Fiber Optik Telkom di Kota Mojokerto Ditertibkan
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Kondisi galian fiber optik dibiarkan terbengkalai di jalan protokol Kota Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Sebanyak 20 titik galian fiber optik ditertibkan karena tidak mengantongi izin di sepanjang jalan protokol Kota Mojokerto.

Galian kabel fiber optik ini merupakan milik perusahaan Telkom.

Petugas Satpol PP menertibkan galian fiber optik ini di Jalan Gajah Mada dan Mayjen Sungkono. Mereka menertibkan galian ini karena belum mengurus izin ke Pemerintah Kota Mojokerto.

"Sekarang sudah kami hentikan karena mereka belum mengurus izin tetapi secara langsung ketika penghentian kemarin kami instruksikan untuk segera mengurus izin ke DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Mojokerto," ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, setelah penertiban reklame di Mojokerto, Minggu (21/12/2019).

Ning Ita menegaskan tidak ada sanksi bilamana semuanya dilakukan sesuai prosedur. Karena itulah izin tetap harus dipenuhi karena Dinas PUPR hanya sebatas memberikan rekomendasi karena sebagai pengguna barang untuk ruang milik jalan merupakan wewenangnya.

"Karena itulah kita hentikan agar tidak dilanjutkan lantaran mungkin terjadi kesalahpahaman dengan mengantongi rekomendasi dari PU itu dianggap izin padahal kan belum," ungkapnya.

Dari pantauan Surya, sejumlah galian kabel fiber optik berada di pinggir jalan protokol Kota Mojokerto. Gulungan pipa plastik di lokasi galian fiber optik ini terlihat menjuntai ke dalam sungai di samping jalan raya.

Galian ini kondisinya terbengkalai berbentuk gundukan tanah sehingga membahayakan pengguna jalan. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved