DPRD Surabaya

Setiap Kelurahan Ketiban Dana Rp 3,5 M: DPRD Surabaya Awasi Penggunaan Dana Kelurahan Rp 573 Miliar

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono (baju batik putih) meninjau pelaksanaan proyek paving yang didanai APBD Kota Surabaya di Kelurahan.

surya.co.id/nuraini faiq
KELURAHAN - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono (baju batik putih) meninjau pelaksanaan proyek paving yang didanai APBD Kota Surabaya di Kelurahan Mulyorejo, Kamis (19/12) lalu. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Mulai tahun 2020 mendatang, setiap kelurahan di Kota Surabaya seakan ketiban rejeki nomplok.

Ada dana kelurahan totalnya Rp 573 miliar yang sudah masuk dalam Anggaran Pedapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya 2020.

Dengan adanya 154 kelurahan yang ada di Surabaya, maka setiap kelurahan berhak atas anggaran dana sekitar Rp 3,5 miliar.

Dalam rangka menyambut dana kelurahan tersebut, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono pun turun ke kelurahan-kelurahan.

Dalam kunjungannya, Kamis (19’12) lalu misalnya, Adi Sutarwijono melihat ekspresi Anas Abdullah, Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Mulyorejo, menampakkan raut wajah semringah saat melihat program pembangunan paving berhasil di kampungnya.

Saat ini pavingisasi di Jl Mulyorejo Tengah Gang 1 tengah dikerjakan.

“Selama hampir 20 tahun, baru kali ini ada pembangunan di kampung saya,” kata Anas, Kamis (19/12). Jalan yang semula dari tanah, sebagian telah ditata paving di atasnya. Luas jalan sekitar 160 meter persegi.

Siang itu, Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Anas Karno melihat proyek pengerjaan jalan itu.

Keduanya didampingi Hariyanto, yang baru terpilih sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Mulyorejo.

Warga kampung terlihat bergotong-royong ikut membantu pengerjaan pavingisasi.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved