Berita Mojokerto

Ning Ita Bongkar Paksa Reklame Liar di Kota Mojokerto

Puluhan papan reklame bodong dibongkar paksa di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Ning Ita Bongkar Paksa Reklame Liar di Kota Mojokerto
surya.co.id/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memeriksa kondisi papan reklame liar yang ditertibkan di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Minggu (22/12/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Puluhan papan reklame bodong dibongkar paksa di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Papan reklame ukuran 3 meter x 6 meter itu menjulang tinggi sekitar 10 meter berada di samping kiri halte persis di depan Stasiun Kota Mojokerto.
Papan reklame 'Gaib' ini tiba-tiba ada yang dibangun tanpa mengantongi izin dari Pemkot Mojokerto.

Tiang besi peyangga papan reklame itu bahkan kondisinya mulai keropos yang dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa ambruk membahayakan pengguna jalan.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menjelaskan salah satu reklame liar yang ditertibkan yang berada di depan Stasiun Kota Mojokerto.

Apalagi, bisa dilihat bersama-sama kondisi konstruksi papan reklame ini sudah mulai rapuh, keropos dan di dalamnya sudah terisi air.

"Tentu ini (Reklame Liar) pada kondisi musim penghujan disertai angin kencang sangat membahayakan bagi pengguna jalan maupun masyarakat yang akan menuju ke Stasiun Kota Mojokerto," ujarnya sembari menunjukkan ke pipa besi tiang reklame yang keropos itu.

Ia mengatakan berdasarkan data penyisiran sementara yang ditemukan Satpol PP ada 112 papan reklame di jalan Kota Mojokerto.

Adapun rinciannya yaitu 32 papan reklame sudah berizin, 19 masa berlaku izin habis dan 61 bodong alias liar.

"Ada tiga kategori yang terindikasi yaitu reklame memang berizin dan berlaku, sudah berizin tapi habis masa berlaku, tapi paling banyak justru didominasi reklame yang tidak berizin atau liar," ujar Ning Ita.

Ditambahkannya, pihaknya bersama dinas terkait DPMPTSP dan Satpol PP akan memprioritaskan penertiban dari Dari 61 reklame tidak berizin ini.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved