FibreFirst Edukasi Pekerja di 10 Instansi untuk Hidup Sehat dengan Olah Fisik di Sela Bekerja  

Menggandeng instruktur kebugaran dari Gold's Gym dan klikDOKTER, FibreFirst menggelar kegiatan Jelajah Surabaya dengan Serat.

FibreFirst Edukasi Pekerja di 10 Instansi untuk Hidup Sehat dengan Olah Fisik di Sela Bekerja  
surya.co.id/sri handi lestari
Tim dari FibreFirst saat edukasi pentingnya serat di kantor PT Telkom Kebalen, Surabaya, Jumat (20/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menggandeng instruktur kebugaran dari Gold's Gym dan klikDOKTER, FibreFirst menggelar kegiatan Jelajah Surabaya dengan Serat.

FibreFirst adalah suplemen yang kaya akan serat dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya.

Dalam acara ini, FibreFirst bertujuan mengedukasi ke 10 instansi besar di Surabaya dalam satu hari mengenai pentingnya serat, nutrisi, dan gizi seimbang pada pola makan para pekerja kantoran.

Akbar Galang Pratama, Marketing Manager FibreFirst, mengatakan, pihaknya mengajak para pekerja kantoran yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk agar membiasakan diri melakukan aktivitas fisik seperti Zumba atau meski hanya stretching sebentar agar kesehatan dan kebugaran tetap terjaga.

"Selain itu bersama dengan klikDOKTER, dalam acara ini, kami sediakan kosultasi dokter dan medical check-up secara gratis," kata Akbar, Jumat (20/12/2019).

Disebutkan, Surabaya sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia menjadi salah satu kota bisnis dan industri.

Data dari Badan Pusat Statistik ditahun 2015 terdapat sekitar 156.000 pekerja di Surabaya. Pastinya dengan jumlah tersebut, Surabaya dipenuhi dengan hiruk pikuk pekerja. Dalam kesibukan bekerja ini sayangnya sebagian besar dari karyawan dan karyawati sulit untuk mendapatkan waktu berolahraga, khususnya di tempat kerja.

"Padahal, dengan menyempatkan diri melakukan aktivitas fisik saat bekerja meskipun sebentar saja dapat menjaga tubuh tetap bugar, meningkatkan daya ingat, mood, serta kemampuan kekuatan dan fleksibilitas otot sehingga mengurangi risiko cedera saat bekerja," ungkap Akbar.

Selain jarang melakukan aktivitas fisik, pekerja juga cenderung sulit menerapkan pola makan yang sehat. Karena kesibukan, mereka jadi lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saji atau makanan-makanan lainnya tanpa memperhatikan kebutuhan gizi seperti serat dan nutrisi penting lainnya yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya. Sehingga dapat memicu semakin meningkatnya risiko munculnya berbagai penyakit berbahaya juga.

"Oleh karena itu, kami hadir untuk mengedukasi para pekerja agar mulai membiasakan hidup sehat dengan menyempatkan aktivitas fisik serta mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan cukup serat setiap harinya," tambah Akbar.

Jelajah Surabaya dengan Serat, tampil di 10 titik kantor instansi dengan total peserta mencapai 350 peserta. Diantaranya di kantor PT Telkom Kebalen, PT Angkasa Pura Bandara Juanda Surabaya, kantor stasiun televisi, Bank Mandiri Syariah, Kamadjaja, The Body Shop dan tidak lupa Indorunners Surabaya sebagai cerminan warga surabaya yang memiliki misi untuk mengajak masyarakat Surabaya agar hidup sehat.

Terlihat antusiasme para peserta sangat bersemangat sejak kedatangan hingga kepergian FibreFirst dan tim. Sehingga didapatkan kesimpulan bahwa mereka butuh motivasi untuk memulai kembali kebiasaan berolahraga dan pola makan sehat.

“FibreFirst akan tetap kepada komitmennya yaitu mengajak masyarakat hidup sehat, oleh karena itu pada 2020 nanti FibreFirst akan jauh lebih giat mengadakan acara semacam ini demi mewujudkan Indonesia sehat”, tandas Akbar.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved