Berita Gresik

Libur Panjang Nataru, Warga Bawean Pilih Berlibur Wisata ke Luar Pulau

Ratusan warga Pulau Bawean tampak memadati Pelabuhan Gresik, mereka memanfaatkan libur panjang untuk berlibur ke tempat wisata buatan di Jawa Timur.

Libur Panjang Nataru, Warga Bawean Pilih Berlibur Wisata ke Luar Pulau
SURYA.co.id/Willy Abraham
Para penumpang dari Pulau Bawean turun dari kapal di Pelabuhan Gresik, Sabtu (21/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan warga Pulau Bawean tampak memadati Pelabuhan Gresik, mereka memanfaatkan libur panjang untuk berlibur ke tempat wisata buatan di Jawa Timur.

Tak hanya orang tua, bahkan anak-anak kecil ramai turun dari kapal sambil membawa tas hingga koper untuk menikmati libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Salah satunya Mohammad Irfan, warga Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak Pulau Bawean, ia membawa satu keluarga untuk berlibur.

Irfan bersama istri dan kedua anaknya akan menikmati libur panjang ke Surabaya.

"Setelah anak-anak berhari-hari lama berlajar sekarang mumpung libur, waktunya liburan. Kita mau ke Kota Surabaya dulu kemudian ke Kota Malang," kata Irfan, Sabtu (21/12/2019).

Pria berusia 38 tahun ini mengaku memilih berlibur ke luar Pulau Bawean karena ingin suasana baru. Meskipun pulau yang kerap dijuluki Pulau Putri ini kaya akan wisata alam yang masih asri.

Di Pulau Bawean yang terdiri dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura belum ada wisata buatan.

"Ingin suasana baru saja, kita ke Surabaya dan Malang ingin ke objek wisata yang lebih kota. Di Bawean masih alami, pantai, pegunungan. Ingin refreshing saja," ucapnya.

Sementara itu, seorang bocah yang mengaku masih duduk di kelas 2 sekolah dasar (SD), Wildan Romadoni senyum sumringah sambil bergandengan bersama temannya, ia mengatakan akan liburan ke Kota Batu.

Menurut Wildan, ia ingin ke tempat wisata dengan wahana dinosaurus.

"Mau ke Batu liburan sekolah," kata Wildan.

Diketahui, jumlah penumpang dari Pulau Bawean menuju Gresik cukup padat.

Kapal Express Bahari membawa 354 penumpang pukul 13.00 Wib. Terdiri dari 336 penumpang dewasa dan 18 penumpang anak-anak.

Sementara pada pagi hari, keberangkatan kapal Blue Sea Jet dari Gresik menuju Bawean juga cukup padat.

Kapal Blue Sea Jet berangkat dari Pelabuhan Gresik pukul 09.05 Wib dengan 324 penumpang dewasa dan 23 penumpang anak-anak.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved