4 Orang Tewas Digigit Ular Kobra, Ular Berbisa Ini juga Teror Warga di 5 Kabupaten di Jatim

Empat orang tewas setelah digigit Ular Kobra. Dua di antaranya tewas di tempat dan sisanya tewas saat dievakuasi ke rumah sakit.

Kolase Dok. SUYONO
Tim SAR LPJ di Kabupaten Ngawi berhasil mengamankan 8 ekor anak ular kobra yang diduga sedang berburu tkus atau cicak di salah sau rumah warga di Desa Mantingan.im SAR LPJ di Kabupaten Ngawi berhasil mengamankan 8 ekor anak ular kobra yang diduga sedang berburu tkus atau cicak di salah sau rumah warga di Desa Mantingan. 

SURYA.co.id | GOWA - Empat orang tewas setelah digigit Ular Kobra. Dua di antaranya tewas di tempat dan sisanya tewas saat dievakuasi ke rumah sakit. 

Keempat orang itu merupakan petani yang ada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Setelah kejadian itu, warga di sana pun mulai khawatir.

Tidak hanya di Gowa, ular berbisa ini juga meneror warga di lima kabupaten di Jawa Timur. Ular-ular ini masuk ke rumah warga.

Ada satu ular ditemukan di bawah seprei kasur hingga mengejutkan penghuni rumah. Ada juga yang masuk ke kamar mandi. 

Namun, kebanyakan ular-ular kobra itu masmuki saluran air di sekitar rumah warga.

Sementara di Gowa, sejumlah warga mulai enggan mengolah kebunnya lantaran takut menjadi korban serangan ular kobra.

Riming (50) bersama petani memperlihatkan lokasi terakhir kemunculan ular kobra yang telah menewaskan empat warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kamis, (19/12/2019).
Riming (50) bersama petani memperlihatkan lokasi terakhir kemunculan ular kobra yang telah menewaskan empat warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kamis, (19/12/2019). ((KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.))

Ular kobra yang meneror warga Desa Mammampang, Kecamatan Tombolopao mengakibatkan warga setempat yang bekerja sebagai petani menjadi khawatir.

Pasalnya, sejumlah warga menyaksikan ular kobra masih berkeliaran di perkebunan warga dengan berbagai ukuran.

Bahkan, salah seorang warga mengaku berhenti menggarap kebunnya lantaran khawatir menjadi korban.

"Minggu lalu saya lihat langsung itu ular panjangnya sekitar tiga meter lebih.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved