Pilwali Surabaya 2020

PAN Jatim : Selain Machfud Arifin, Ada 2 Nama Bersaing untuk Dapat Rekomendasi Pilwali Surabaya

Masih ada tiga nama yang bersaing untuk mendapatkan rekomendasi partai berlambang matahari bersinar ini.

PAN Jatim :  Selain Machfud Arifin, Ada 2 Nama Bersaing untuk Dapat Rekomendasi Pilwali Surabaya
Foto Kolase PAN Surabaya
akal calon Walikota Surabaya yang mendaftar di PAN: Hariyanto (KetuaPerhimpunan Advokat Indonesia/Peradi Surabaya), (Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (mantan Kapolda Jatim), dan Gamal Albinsaid (dokter dan wirausaha sosial). 

SURYA.co.id | SURABAYAPartai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menegaskan rekomendasi untuk pemilihan Wali Kota Surabaya belum bulat.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim menyebut masih ada tiga nama yang bersaing untuk mendapatkan rekomendasi partai berlambang matahari bersinar ini.

Ketiga nama tersebut adalah Gamal Albinsaid (dokter dan wirausaha sosial), Hariyanto (Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia/Peradi Surabaya), dan (Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin (mantan Kapolda Jatim).

”Ketiga tokoh tersebut sudah berkomunikasi intens dengan kami,” kata Dhimam Abror, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik dan Media DPW Jatim kepada SURYA.co.id di Surabaya, Jumat (20/12/2019).

Oleh karena itu, Dhimam berharap pertemuan antara Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk dan Machfud Arifin, Kamis (19/12/2019) tidak dinilai sebagai pemberian rekomendasi.

”Pertemuan itu sudah lama direncanakan, namun tertunda. Sebenarnya, bukan hanya MA, Gamal sudah ke situ (PAN) lebih dahulu. Cak Har juga kesitu. Sehingga, kalau MA juga ke situ ya biasa,” kata Abror.

Khususnya, bagi Machfud Arifin yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Jokowi-Maruf di pemilihan presiden (pilpres) 2019 lalu tersebut.

”Pak MA adalah tokoh senior. Tentu, kami terima,” katanya.

Soal rekomendasi calon, mantan calon legislatif DPR RI ini tak menampik rekomendasi pengusungan menjadi kewenangan DPW Jatim.

Namun, khusus untuk Surabaya DPW PAN Jatim masih akan berkoordinasi dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved