Adik Dwi Putranto Gantikan La Nyalla Mattalitti Jadi Ketua Kadin Jatim 2019-2024

Pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim tahun 2019-2024, telah selesai Kamis (19/12/2019) malam.

Adik Dwi Putranto Gantikan La Nyalla Mattalitti Jadi Ketua Kadin Jatim 2019-2024
Foto Istimewa Kadin
Adik Dwi Putranto, memegang tiang bendera Kadin Jatim sebagai tanda terpilih sebagai Ketua Kadin Jatim periode 2019-2024 menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti 

SURYA.co.id | Surabaya - Pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim tahun 2019-2024, telah selesai Kamis (19/12/2019) malam.

Dengan hasil, Adik Dwi Putranto terpilih secara aklamasi dan menggantikan La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang kini juga sedang menjabat sebagai Ketu DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI.

Adik Dwi Putranto, merupakan pengusaha sektor agribisnis asal kota Batu yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Bidang Sumber Daya Manusia dan Agrobisnis.

Penetapan terpilihnya Adik, dilakukan Ketua Sidang Musyawarah Provinsi (Muprov) ke-7 Kadin Jatim, Agus Muslim pada pukul 22.50 WIB di Hotel Shangrila Surabaya.

Adik terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Jatim periode 2019-2024 secara aklamasi setelah empat anggota Dewan Petimbangan Kadin Jatim, yaitu Erlangga Satriagung, HR Ali Badri, Priyo Effendi dan Bambang Kusumarijadi.

Mereka memutuskan bahwa dari lima pengusaha yang mendaftar sebagai Calon Ketua Umum Kadin Jatim periode 2019-2024 hanya Adik Dwi Putranto yang lolos seleksi administratif.

Selain Adik, empat calon lainnya adalah Yoyok Wardoyo, Dani Wahid, M Rizal dan Jamhadi.

“Dari lima calon yang telah mendaftar, hanya saudara Adik Dwi Putranto yang lolos persyaratan administrasi,

yang empat gugur karena hingga waktu yang telah ditentukan tidak bisa memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang telah ditentukan.

Dan dengan ini kami memutuskan hanya ada satu orang yang lolos maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Jatim yaitu Adik Dwi Putranto,” kata Erlangga Satriagung saat membacakan hasil aklamasi.

Dalam pidato singkatnya, Adik menyatakan akan berusaha meneruskan kebijakan-kebijakan Ketua Umum sebelumnya, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti yang telah sukses memimpin Kadin selama 10 tahun.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved