Berita Malang Raya

Tol Pandaan-Malang Seksi V Belum Bisa Beroperasi Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Tol Pandaan-Malang seksi V yang menghubungkan wilayah Pakis-Madyopuro dipastikan tidak akan beroperasi saat Libur Natal dan tahun baru 2020.

Tol Pandaan-Malang Seksi V Belum Bisa Beroperasi Saat Libur Natal dan Tahun Baru
surya.co.id/hayu yudha prabowo
Sejumlah kendaraan melintasi ruas jalan tol pada hari pertama operasional Tol Malang - Pandaan (Mapan), Selasa (14/5/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Tol Pandaan-Malang seksi V yang menghubungkan wilayah Pakis-Madyopuro dipastikan tidak akan beroperasi saat Libur Natal dan tahun baru 2020.

Ini terjadi karena ada keterlambatan dalam pembangunan. Penyebab keterlambatan itu adalah beberapa rumah di sekitar pintu keluar seksi V yang masih menjadi sengketa.

Direktur Teknik PT Jasa Marga Tol Pandaan-Malang, Siswantono menyampaikan, tidak dioperasikannya seksi V berdasarkan hasil dari kesepakatan dan rapat koordinasi.

Kemungkinan seksi V bisa dioperasikan pada akhir Januari 2020, meski kini sedang diupayakan untuk segera menyelesaikannya.

Untuk itu, dalam libur Natal dan Tahun Baru ini, pengoperasian tol Mapan hanya akan di buka sampai seksi IV saja (Pandaan-Pakis).

"Ada empat rumah warga yang masih dalam proses di Pengadilan Negeri. Jadi fokus kami masih dalam tahap pengerjaan dan proses finishing di beberapa sudut jalan," ucapnya, Kamis (19/12).

Untuk saat ini PT JPM sedang fokus mengerjakan di sekitar Jembatan Cemorokandang hingga sampai Madyopuro.

Yakni melakukan pengecoran di setelahnya Jembatan Cemorokandang hingga sampai keluar seksi V.

Pelebaran jalan juga mulai dilakukan di tanah-tanah warga yang telah dibebaskan.

"Fokus kami juga melebarkan taper jalan masing-masing 200 meter. Agar pas belokan mau keluar itu bisa smooth seperti di exit-exit tol lain," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved