Sosok

Potret Clara Ratna, Harus Jaga Penampilan

Selain kemampuan berkomunikasi yang baik, Clara Ratna juga memperhatikan penampilannya sehari-hari, apalagi jika bertemu klien

Potret Clara Ratna, Harus Jaga Penampilan
istimewa/dok pribadi
Potret Clara Ratna 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak hanya kecantikan dalam, kecantikan luar pun tak boleh dilupakan. Apalagi, jika pekerjaan menuntut untuk bertemu banyak orang.

Setidaknya, itulah yang ada di benak Clara Ratna, casual leasing staff Royal Plaza Surabaya. Selain kemampuan berkomunikasi yang baik, perempuan kelahiran 15 Juni 1993 ini juga memperhatikan penampilannya sehari-hari, apalagi jika bertemu klien.

"Penting karena tidak hanya membawa nama baik diri sendiri, melainkan juga nama baik perusahaan. Kalau kita berpenampilan kurang baik, nama perusahaan bisa ikut kurang baik juga," kata Clara, Kamis (19/12/2019).

Dalam berpenampilan, alumnus UK Petra ini mengatakan, tidak perlu berlebihan, namun yang penting terlihat segar, bersih, dan wangi.

"Kalau saya pribadi, setiap hari memang pakai makeup agar kelihatan fresh. Selain itu juga parfum supaya tidak bau. Saya juga sedia permen mint agar nafas segar, soalnya saya juga penggemar kopi," katanya lagi.

Melalui penampilan yang baik, Clara menyebut hal itu bisa memberikan kesan yang baik pula.

"Kalau kita bisa berpenampilan dan berperilaku yang baik, klien akan percaya dengan perusahaan kita," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved