Pilkada Gresik

Ketua PKB Ikut Penjaringan Bacabup Pilkada Gresik 2020 di PPP, Ajak Berkoalisi

Wakil Bupati Gresik yang juga Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim, ikut penjaringan bacabup Pilkada Gresik 2020 ke DPC PPP

istimewa/dok pribadi
Abdul Qodir (batik/tengah) mengambil formulir pendaftaran Bacabup Pilkada Gresik 2020 untuk Ketua DPC PKB Gresik Mohammad Qosim di kantor DPC PPP Gresik, Kamis (19/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Wakil Bupati Gresik yang juga Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim, ikut penjaringan bacabup Pilkada Gresik 2020 ke DPC PPP Gresik. Pengambilan formulir Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Qosim diwakilkan kepada Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB, Abdul Qodir.

Abdul Qodir tidak sendiri. Beberapa anggota DPRD Gresik dari fraksi PKB ikut mendampingi. Diantaranya, Abdullah Hamdi, Muhammad, dan Syahrul Munir.

"Kedatangan kami, selain mengambil formulir untuk pak Qosim juga menawarkan untuk ikut bergabung dalam koalisi," ujarnya, Kamis (19/12/2019).

Qodir menerangkan pihaknya telah menyiapkan beberapa program untuk koalisi tersebut, seperti pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, ketenagakerjaan, pariwisata, penanganan banjir luapan Kali Lamong dan program lainnya.

"Kami harap PPP bisa jadi koalisi dalam pemenangan di Pilkada Gresik 2020," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Gresik, Khoirul Huda, menambahkan sudah ada lima calon yang ikut penjaringan di partainya.

Pria yang juga anggota Komisi IV DPRD Gresik ini menyatakan proses penjaringan di partainya masih berlangsung hingga 22 Desember mendatang.

'Dari lima orang itu, dua di antaranya dari kader internal, yakni Achmad Nadlir dan Nur Qolib," tandas Khoirul Huda.

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved