Breaking News:

Antisipasi Teror Saat Natal, Polisi Imbau Umat Kristen di Surabaya Tingkatkan Kewaspadaan

"lihat lingkungan sekitar. Jika ada orang tidak.dikenal dan mencurigakan laporkan segera ke aplikasi Jogo Suroboyo atau telepon ke 112," katanya

surabaya.tribunnews.com/firman rachmanudin
Kapolrestabes Surabaya saat Apel Gelar Pasukan di Lapangan A Mapolrestabes Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Di Surabaya, kepolisian berupaya maksimal melakukan penjagaan terhadap rumah-rumah ibadah dan pusat keramaian sebagai upaya agar tidak terjadi aksi terorisme.

Menurut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tanggung jawab polisi dan TNI,melainkan semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri.

"Keamanan memang bukan hanya tanggung jawab kepolisian dan TNI, melainkan semua pihak. Kami juga butuh peran serta masyarakat untuk mendekteksi gangguan kamtibmas sejak dini," beber Sandi, Kamis (19/12/2019).

Disinggung terkait adanya rencana aksi teror yang menyasar kota Surabaya, Sandi menegaskan agar masyarakat tak khawatir.

"Sasaran aksi terorisme bisa di mana saja. Masyarakat tidak perlu khawatir karena kami selalu berkoodinasi dengan tim intelijen dan densus untuk mengantisipasi kemungkinan aksi tersebut. Yang pasti, lihat lingkungan sekitar. Jika ada orang tidak.dikenal dan mencurigakan laporkan segera ke aplikasi Jogo Suroboyo atau telepon ke 112," tambah lulusan terbaik Akpol tahun 1995 itu.

Polisi juga menyediakan 21 pos pengamanan dan pos pengaduan di beberapa lokasi tempat ibadah serta wisata di Surabaya.

"Nantinya posko itu akan mengakomodir laporan masyarakat dan menjaga masyarakat saat berkegiatan di Natal dan liburan tahun baru ini," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved