Berita Banyuwangi

Polresta Banyuwangi Gelar Rakor Operasi Lilin Semeru Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Operasi Lilin Semeru ini digelar untuk antisipasi keamanan perayaan Natal sekaligus keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan

Polresta Banyuwangi Gelar Rakor Operasi Lilin Semeru Jelang Natal dan Tahun Baru 2020
surya.co.id/haorrahman
Polresta Banyuwangi menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan Operasi Lilin Semeru 2019, di Ruang Rupatama Wira Pratama, Polresta Banyuwangi, Selasa (17/12/2019). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Jelang Peringatan Natal dan Tahun Baru 2020, Polresta Banyuwangi menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan 'Operasi Lilin Semeru 2019', di Ruang Rupatama Wira Pratama, Polresta Banyuwangi, Selasa (17/12/2019).

Operasi Lilin Semeru ini digelar untuk antisipasi keamanan perayaan Natal sekaligus keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah dan puncaknya pada malam tahun baru.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifudin mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Banyuwangi relatif aman dan kondusif.

Meski demikian kata Kapolresta, untuk antisipasi keramaian libur sekolah dan libur natal dan tahun baru perlu untuk memberikan kenyamanan yang lebih.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru dan libur sekolah ini kita melihat mall-mall sudah mulai ramai, sehingga situasi seperti ini menimbulkan potensi gangguan, karena itu kita harus adakan pengamanan," kata Arman.

Operasi lilin tahun ini kata dia, akan dilaksanakan selama 10 hari yang akan dimulai tanggal 23 Desember - 1 Januari 2020 dengan membuat 23 pos pengamanan.

Adapun tempat yang menjadi obyek pengamanan adalah obyek- obyek vital.

Seperti gereja, pusat-pusat perbelanjaan, jalur-jalur yang rawan macet seperti jalur tempat wisata, terminal, stasiun dan bandara.

Operasi lilin ini, katanya, melibatkan 441 personil polri. Ditambah 748 instansi pendamping, diantaranya, Satpol PP, TNI AD/AL, BPBD, Dinas Kesehatan, Dishub, Basarnas, Perhutani, BKSDA, PMI dan PMK

Sebelumnya operasi ini dilaksanakan, akan diawali dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan tanggal 19 Desember 2019 di Pelabuhan ASDP Ketapang.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved