1.524 Personil PLN UID Jatim Siaga di Liburan Hari Raya Natal & Tahun Baru 2020

1.524 Personil PLN UID Jatim Siaga di Liburan Hari Raya Natal & Tahun Baru 2020

1.524 Personil PLN UID Jatim Siaga di Liburan Hari Raya Natal & Tahun Baru 2020
ist
PLN menggelar apel pasukan siaga untuk masa liburan hari natal 2019 dan tahun baru 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur (Jatim) melaksanakan gelar pasukan serentak di 16 UP3 dan 1 UP2D untuk menjaga keandalan pasokan listrik dan antisipasi terhadap cuaca buruk yang belakangan melanda hampir di seluruh wilayah Jatim.

Bob Saril, General Manager PLN UID Jatim, menyebutkan, ada 1.524 personil terdiri dari 391 personil pegawai teknik, 997 personil pelayanan teknik dan 136 personil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang terbagi dalam 21 regu PDKB, yang disiagakan.

COperasi Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara, IB Ari Wardana," kata Bob Saril, Selasa (17/12/2019).

Tak hanya personil, sejumlah 174 unit gardu bergerak (UGB), 152 unit mobil pelayanan teknik, 205 motor pelayanan teknik, 13 mobil PDKB Berjarak dan 8 unit mobil PDKB SL disiapkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi agar penanganan dapat segera teratasi, pasokan listrik pun aman terkendali. Sejumlah tim non pelayanan teknik yang melayani konstruksi pun tak ketinggalan dalam pekan siaga Natal dan Tahun Baru.

Gelar pasukan dilaksanakan sebagai sebuah upaya tidak hanya untuk memberikan arahan kepada seluruh personil terkait kesiapan dan personil, tetapi juga tindakan preventif yang perlu dilakukan, kesiapan sistem dan peralatan serta keamanan dan keselamatan dalam bekerja untuk menjaga keandalan pasokan.

“Listrik yang handal menjadi tanggungjawab kami, utamanya kepada pelanggan. Kesiapan kami dalam menjaga keandalan pasokan listrik sudah seharusnya setiap saat terjaga, namun pada titik ini, dibutuhkan tidak hanya kondisi yang prima, tetapi upaya lebih dari hanya sekedar siap untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat agar dapat beribadah, merayakan hari raya dengan hati gembira dan tenang," ungkap Bob Saril.

Saling perhatikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) juga keselamatan ketenagalistrikan (K2), selalu gunakan Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap, selanjutnya lakukan segalanya dengan hati yang ikhlas dan doa.

Tags
PLN
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved