Breaking News:

Sambang Kampung

Taman Mini Buatan Ibu-ibu PKK RW 12 Rungkut Kidul Surabaya Terjual hingga Rp 500.000

Ketua PKK RW 12 Kelurahan Rungkut Kidul Christyn Margaretha menunjukkan taman mini hasil karyanya buatannya, Senin (16/12/2019).

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
surya.co.id/sulvi soviana
Ketua PKK RW 12 Kelurahan Rungkut Kidul Christyn Margaretha menunjukkan taman mini buatannya, Senin (16/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tanaman kaktus berukuran mini, pohon asam yang masih berukuran kecil ditambah ornamen hiasan taman berukuran kecil tertata rapi dalam pot-pot.

Kreasi taman mini tersebut terlihat berderet di halaman rumah ketua PKK RW 12 Kelurahan Rungkut Kidul, Rungkut Surabaya.

Christyn Margaretha,Ketua PKK RW 12 mengungkapkan, kreasi taman mini yang dibuatnya dan sejumlah anggota PKK lain kerap dipesan penyuka tanaman hias.

"Awalnya di kelurahan diminta membuat tanaman toga di dapur yang dihias," ujar Christyn.

"Dari RW lain cenderung mengukir sayuran. Kalau saya nanam pohon asam kecil di pot kemudian saya kasih gubuk-gubukan. Malah menang," lanjutnya.

Setelah itu, Christyn sering sering membuat taman mini dan rutin menjualnya setiap pemkot Surabaya menggelar pasar tani.

Membuat taman mini menurut istri ketua RW 12 Kelurahan Rungkut Kidul ini terbilang sulit.

Berbekal berbagai tanaman mini yang didominasi kaktus dan tanaman hias. Christyn menghias taman dalam media pot sesuai tema yang dikehendaki pemesannya.

Selain itu, menurutnya dalam membuat taman mini membutuhkan ketelatenan dalam membiakkan tanaman kecil agar bisa tumbuh di sela beragam ornamen mini dalam satu pot.

"Ini kan seni, jadi ya kalau sedang mood bisa cepat. Tetapi kalu orderan banyak sering saya kasihkan ibu PKK lain,"lanjutnya.

Dalam sebulan menurutnya selalu ada pemesan taman mini buatannya.

Beragam harga dipatok untuk tanaman yang bisa menjadi hiasan dalam ruangan ini. Yakni mulai Rp 100.000 hingga Rp 250.000.

"Saya nggak berani matok terlalu mahal, tetapi ada juga yang penyuka taman mini pesan custom dengan isi kaktus-kaktus mahal sampai harga taman mininya Rp 500.000," ujar ibu dua anak ini.

Suami Christyn, Roy Soetanto mengungkapkan dukungannya pada hobi istrinya yang kemudian menjadi lahan pundi-pundi uang.

"Selama positif saya dukung, apalagi saya juga suka sama taman. Jadi biasa bantuin juga dan ngasih saran tanamannya,"ujarnya .

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved