Berita Mojokerto

Sidak di Sejumlah Pasar, Wawali Mojokerto Temukan 12 Merek Rokok yang Diduga Pakai Pita Cukai Palsu

Bila 12 merek rokok ini terbukti memakai pita cukai palsu maka akan dilakukan penyitaan sekaligus untuk mempersempit celah peredaran rokok ilegal

Sidak di Sejumlah Pasar, Wawali Mojokerto Temukan 12 Merek Rokok yang Diduga Pakai Pita Cukai Palsu
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Petugas dari bagian perekonomian Pemkot Mojokerto menunjukkan merek rokok yang diduga memakai pita cukai palsu. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Sebanyak 12 merek rokok diduga berpita cukai palsu diamankan saat Wakil Wali Kota Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria melakukan inspeksi mendadak terkait maraknya peredaran rokok ilegal di pasaran, Senin (16/12/2019).

Sidak rokok ilegal ini melibatkan Polresta Mojokerto, Kejaksaan dan Satpol PP Kota Mojokerto Kota.

Sidak dilakukan di dua lokasi berbeda. Sasarannya meliputi toko mini market, Pasar Tanjunganyar dan Pasar Burung Jalan Empunala.

"Ditemukan ada 12 merek rokok. Kami ambil sebagai sampel, sampaikan ke Bea Cukai untuk dipastikan pita cukai ilegal atau tidak," ungkap Wawali Mojokerto, Ahmad Rizal Zakaria.

Ia mengatakan, apabila 12 merek ini rokok terbukti memakai pita cukai palsu maka akan dilakukan penyitaan sekaligus untuk mempersempit celah peredaran rokok ilegal di pasaran.

"Terkait pelanggarannya kami menunggu Bea Cukai dan akan diusut penegak hukum sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya berupaya menekan peredaran rokok ilegal karena tidak membayar pita cukai sehingga berpotensi merugikan Negara. Ia berharap pedagang tidak lagi menjual rokok ilegal khususnya di Kota Mojokerto.

"Pastinya (Rokok Ilegal) merugikan masyarakat karena dari pembayaran cukai rokok juga akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved