Sosok

Potret Mahella Tiara, Tetap Semangat Layani Warga Surabaya

Mahella Tiara, anggota Satpol PP Cantik (Satpoltik) Surabaya tengah menyiapkan video khusus menghadapi musim hujan

Potret Mahella Tiara, Tetap Semangat Layani Warga Surabaya
istimewa/dok pribadi
Potret Mahella Tiara 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahella Tiara, anggota Satpol PP Cantik (Satpoltik) Surabaya tengah menyiapkan video khusus menghadapi musim hujan. Banyak ancaman saat musim hujan mulai menyapa kota saat ini, mulai dari genangan air hingga ancaman terjadinya angin puting beliung yang bisa merobohkan pohon besar hingga memorakporandakan fasilitas kota.

Kondisi ini mengundang ide kreatif tim Media Sosial (Medsos) Satpol PP untuk memberikan edukatif kepada warga melalui medsos Satpol PP sebagai bentuk pelayanan ke warga Kota Pahlawan. Konten video nanti adalah terkait cara aman saat musim hujan, seperti bagiamana cara aman saat ada hujan yang disertai ancaman angin kencang.

"Salah satunya jangan parkir mobil atau kendaraan di bawah pohon dan papan reklame. Sepele memang tapi ini penting," ucap Tiara, anggota Satpol PP yang kini menjadi kreator video di IG Saptol PP Kota Surabaya, Senin (16/12/2019)

Tidak hanya itu, hindari bekendara saat hujan deras dan lebih baik menunggu hujan reda.

Tiara yang baru saja melepas lajang ini bersama tim kreatif dengan semangat sedang menyiapkan video khusus cara aman sambut musim hujan.

"Kami selalu meminta arahan Bapak Kasatpol setiap konten yang akan kami unggah di Medsos. Kata Pak Kasatpol yang penting adalah memberi manfaat dan pelayanan kepada warga Surabaya," kata Tiara, perempuan kelahiran 18 Mei 1996 ini.

Di bawah Tiara dan rekan-rekan satu tim, IG Satpol kini telah diikuti 40.000 followers lebih.

Tiara sendiri kerap turun melaporkan setiap kegiatan Saptol PP. Mulai dari penertiban PKL hingga penyegelan hotel. 

Jika sebelumnya menjadi Tim Rembuk dan Tim Undur-Undur Sepatu Roda, kini anggota Satpoltik Tiara dipercaya membantu menyebarkan informasi melalui Sosial Media Satpol.

"Mengikuti era digitalisasi," pungkasnya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved