Luncurkan BFI Express, BFI Targetkan 6.000 Nasabah Baru

Program baru yang diperuntukkan bagi konsumen pembiayaan dengan jaminan mobil ini diharapkan bisa mendongkrak peningkatan nasabah baru.

Luncurkan BFI Express, BFI Targetkan 6.000 Nasabah Baru
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Nuzul Ittaqa (paling kanan), Area Manager BFI Finance Surabaya, saat menyerahkan penghargaan kepada nasabah program Srikandi BFI sekaligus peluncuran BFI Express di Surabaya, Minggu (15/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT BFI Finance Indonesia Tbk meluncurkan program BFI Express.

Program baru yang diperuntukkan bagi konsumen pembiayaan dengan jaminan mobil ini diharapkan bisa mendongkrak peningkatan nasabah baru.

"Khusus untuk BFI Express ini kami harapkan bisa menyumbang 6.000-7.000 kontrak baru di 2020," kata Nuzul Ittaqa, Area Manager BFI Finance Surabaya, saat media gathering sekaligus peluncuran BFI Express di Surabaya, Minggu (15/12/2019).

Hingga September 2019, jumlah kontrak pembiayaan di BFI Finance area Surabaya sebanyak 25.471. Di tahun depan ditargetkan bisa meningkat sebesar 20 persen.

"Salah satu penopangnya ya dari BFI Express ini," tamabh Nuzul.

Area Surabaya memiliki potensi besar bagi BFI Finance. Awal tahun 2019 lalu Surabaya menjadi kota pertama peluncuran program nasional BFI Srikandi, yakni pembiayaan bagi kaum perempuan dengan jaminan motor.

"Dari sisi penyaluran, hingga akhir September 2019 lalu area Surabaya telah menyalurkan sebesar Rp 749 miliar dan dengan angka non performing financing atau kredit macet hanya 1,06 persen," ungkap Nuzul.

Branch NDF Car Manager Surabaya BFI Finance, Ika Ratnasari menambahkan, program BFI Express diperuntukkan khusus untuk konsumen pembiayaan dengan jaminan mobil.

"Dalam 30 menit sistem sudah bisa memastikan proses disetujui, dan nasabah tinggal membawa kendaraan ke kantor BFI terdekat untuk cek fisik, dan langsung cair. Sebelumnya, layanan dan proses pengajuan pembiayaan sampai 4-5 jam bahkan sehari," jelas Ika.

Terkait plafon yang diberikan, dia menyebut, BFI Finance bisa memberikan pembiayaan hingga 90 persen dari harga pasar kendaraan. Sementara bunga pembiayaan di kisaran 8 persen per tahun.

"Selama ini dari kontrak pembiayaan kami, 54,8 persen adalah jaminan mobil, dan 19,6 persen kontrak pembiayaan motor. Makanya kami ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen," tandas Ika.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved