Berita Malang Raya

Siapkan 600 Atlet, Gubernur Khofifah Targetkan Juara Umum PON XX 2020 Papua

Gubernur Khofifah Indar Parawansa, menargetkan meraih Juara Umum dalam gelaran PON XX Tahun 2020 yang bakal digelar di Papua

Siapkan 600 Atlet, Gubernur Khofifah Targetkan Juara Umum PON XX 2020 Papua
fatimatuz zahro/surya
Gubernur Khofifah saat menutup Pelatihan Pembinaan Karakter dalam rangka membentuk mental juara atlet Jatim pada PON XX Papua, di Lapangan Dodik Belanegara Rindam V/Brawijaya, Malang, Minggu (15/12/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menargetkan meraih Juara Umum dalam gelaran PON XX Tahun 2020 yang bakal digelar di Papua. Khofifah mengatakan meski ada pengurangan cabor dalam PON XX menjadi 37 cabor saja, Jawa Timur tetap memiliki peluang besar untuk dapat merebut gelar juara umum.

"Di PON XX, ada beberapa cabor yang tidak dipertandingakan. Dengan kondisi ini, Jatim relatif kehilangan 36 emas. Tapi saya sudah tanya Ketua KONI Pak Erlangga, InsyaAllah kami tetap optimistis Jatim tetap bisa jadi juara umum PON XX," kata Khofifah saat menutup Pelatihan Pembinaan Karakter dalam rangka membetuk mental juara atlet Jatim pada PON 2020, di Lapangan Dodik Belanegara Rindam V/Brawijaya, Malang, Minggu (15/12/2019).

Menurut Khofifah, cabor yang dicoret dalam PON XX banyak yang menjadi lumbung emas Jawa Timur.

Namun lantaran sudah menjadi keputusan, maka tak boleh membuat atlet Jawa Timur menjadi kecil hati.

"Justru harus semangat memaksimalkan potensi yang ada sehingga bisa menjadi potensi agar bisa menjadikan pundi-pundi emas melalui cabor yang diikuti oleh Jawa Timur," sambungnya.

Sebanyak 400 atlet Jawa Timur digembleng di Rindam V/Brawijaya untik mendapatkan penguatan karakter dan membentuk mental juara para atlet.

"Dalam pembinaan atlet dikenal empat pilar, yaitu fisik, biomedical, psikologis serta kesehatan dan gizi. Untuk bisa mendapatkan gemblengan fisik dan psikologis, yang tepat di sini," ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung menyampaikan ada sebanyak 600 atlet yang disiapkan untuk PON 2020 di Papua.

Namun yang mengikuti pelatihan dan pendidikan karakter yang terbagi dalam dua gelombang ini hanya 400 atlet.

"Karena ada yang sedang ikut kejuaraan lain, ada sebagian juga masih mengikuti SEA Games. Kami harap lewat pembinaan ini atlet kita bisa mencetak juara, dan meraih juara umum," tegas Erlangga.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved