Berita Gresik

Lantamal V Surabaya Baksos Kesehatan di Gresik, Diisi Periksa Katarak, Sunat Massal, dan Pengobatan

Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V ( Lantamal V) Surabaya menggelar bakti sosial kesehatan di RS Walisongo Balongpanggang Gresik.

foto:lantamal v untuk surya.co.id
KESEHATAN - Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V ( Lantamal V) Surabaya, menggelar bakti sosial kesehatan di RS Walisongo Balongpanggang Gresik, Minggu (15/12/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V ( Lantamal V) Surabaya menggelar bakti sosial berupaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Gresik.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian  memperingati Hari Ulang Tahun ke- 70 Lantamal V.

Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V ( Lantamal V) Surabaya Kolonel Marinir Jasiman Purba memimpin bakti sosial di Rumah Sakit Walisongo Balongpanggang Gresik.

Bakti sosial berupa operasi Katarak gratis untuk 200 orang pasien, khitanan massal untuk 100 anak, dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan massal untuk 300 pasien.

Menurut Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Jasiman Purba, baksos kesehatan di Kabupaten Gresik sebagai upaya pembinaan potensi maritim di wilayah tersebut.

Selain itu, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gresik.

"Saya berharap, semua pihak yang terlibat untuk bekerja secara optimal, sehingga masyarakat bisa hidup sehat," kata Kolonel Marinir Jasiman Purba, Minggu (15/12/2019).

Hadir dalama kegiatan tersebut jajaran Lantamal yakni  Asisten Intel Kol Kelik, Asisten Logistik Letkol Dedi Sugiarto, Asisten Perencanaan dan anggaran Kol Eko Styono.

Selain hadir pula Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, Kepala Diskes Lantamal dr. Saptono Putro, dan Dirut RSU Wali Songo, Arif Handoko.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim, mengatakan banyak terima kasih kepada pihak Lantamal V Surabaya dan semua pihak yang telah berinisiatip mengadakan baksos kesehatan kepada masyarakat Balongpanggang dan sekitarnya.

"Kami selalu siap menerima bantuan apapun untuk masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kami,” kata Qosim, melalui presrilis humas Pemkab Gresik.

Qosim menegaskan, bahwa bantuan yang diberikan ini sangat baik dengan peralatan canggih dan ditangani tenaga profesional.

"Kami berharap tidak kali ini saja bantuan ini ada, karena masih ada penderita katarak yang lain yang butuh bantuan,” katanya

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved