Breaking News:

Single Focus

KBS Sudah Siapkan Suguhan Pertunjukan Unik Saat Musim Liburan Tiba

taman satwa ini akan menyuguhkan sajian etnik yang seru. Ini karena KBS bertekad memberikan edukasi pada pengunjung, terutama pelajar.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Eben Haezer Panca
surya/pipit maulidiya
Seorang keeper di KBS feeding time dan perunjukan edukasi burung pelikan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Libur akhir tahun tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi tempat hiburan.

Bagi warga Surabaya, tak perlu jauh-jauh berlibur karena di Surabaya ada banyak destinasi wisata yang selain murah, juga edukatif.

Salah satu destinasi wisata favorit, PDTS Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Beda dengan sebelumnya, taman satwa ini akan menyuguhkan sajian etnik yang seru. Ini karena KBS bertekad memberikan edukasi pada pengunjung, terutama pelajar.

Tidak saja para keeper talk atau penjaga rumah satwa akan berpakaian etnik. Tetapi juga disajikan tarian dan pertunjukan budaya, semua sesuai asal koleksi satwa. "Di spot Komodo akan kami sajikan khusus budaya NTT. Pokoknya nuansa NTT harus kuat," kata Humas KBS Wini Hustiani, Minggu (15/12).

Liburan sekolah di KBS tahun ini. menurutnya, memang membawa misi agar generasi saat ini makin mencintai NKRI. Untuk makin menguatkan dan mengenalkan budaya Nusantara, BUMD Kota Surabaya ini, mengusung tema budaya etnik.

Selain NTT, masih ada lima etnis dan suku di Nusantara yang akan mewarnai nuansa KBS, yaitu dari Sumatra, Bali, Jawa, Sulawesi dan Papua. Tampilan dan nuansa ini menggambarkan kekayaan suku dan budaya di Indonesia.

Wahana lain yang ditawarkan saat liburan sekolah minggu depan, berupa area Kids Zoo. Wahana ini memberi kesempatan pengunjung, terutama usia anak untuk memebelai satwa.

Wahana sentuh satwa ini tentu didampingi petugas penjaga satwa. Petugas inilah yang sudah akrab dan jinak dengan satwa.

"Liburan sekolah tahun ini harus meninggalkan kesan bagi pengunjung," tandas Wini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved