Soal Ketua Umum PAN, Pengurus Jatim: Kami di Belakang Amien Rais

Sikap DPW Jawa Timur ini sedikit berbeda dengan 30 DPW yang menglaim memberikan dukungan kepada Zulkifli Hasan

Soal Ketua Umum PAN, Pengurus Jatim: Kami di Belakang Amien Rais
Dokumen Pribadi
Sekretaris DPW Jawa Timur, A Basuki Babussalam . 

SURYA.co.id | SURABAYA – Partai Amanat Nasional Jawa Timur (PAN Jatim) hingga saat ini belum memutuskan calon yang didukung sebagai Calon Ketua Umum pada Kongres PAN 2020 mendatang.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim akan memberikan dukungan kepada figur yang direkomendasikan oleh Ketua Dewan Kehormatan sekaligus pendiri PAN, Amien Rais.

”Terkait sikap Jawa Timur, kami Sami'na Wa Atho'na atau tegak lurus di belakang Pak Amien Rais,” tegas Sekretaris DPW Jawa Timur, A Basuki Babussalam kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (14/12/2019).

Basuki menegaskan, bahwa figur yang direkomendasikan oleh Amien sesuai dengan kebutuhan partai.

Sebab, Amien dianggap sangat paham dengan dinamika internal partai berlambang matahari bersinar ini.

 ”Bicara soal PAN, person yang sangat memahami dinamika politik PAN adalah Pak Amien,” tegas Basuki yang juga Anggota DPRD Jatim ini.

 Selama lebih dari dua dekade, Amien konsisten mengawal perjuangan partai.

 ”Sebagai pendiri, beliau yang mendesain dan mengonsep PAN. Bahkan hingga saat ini, masih setia mengawal perjuangan PAN,” kata Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini.

Adanya dinamika di internal PAN diyakini tak akan berlangsung lama. Sebab, semua kader PAN diyakini akan sesuai petunjuk Amien.

”Terkait dinamika tersebut, beliau (Amien) telah memiliki reasoning (pemikiran). Reasoning ini  kami yakini bisa dipahami oleh semua kader bahwa inilah yang terbaik bagi PAN. Politik memang adalah pilihan. Kalau kemudian ada kelompok-kelompok pada dinamika pemilihan Ketua Umum, kami optimis akan kembali ke Pak Amien Rais. Sebab, beliau sekali lagi yang paling paham. Soal dinamika di lapangan, bisa ditata,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved