Berita Gresik

Hari Terakhir Pemutihan Pajak Kendaraan di Samsat Gresik Sepi, Padahal Disediakan Sejumlah Fasilitas

Pada hari terakhir ini para wajib pajak di Gresik dimanjakan sejumlah fasilitas seperti menyediakan makanan dan minuman gratis. Tapi tetap sepi

Hari Terakhir Pemutihan Pajak Kendaraan di Samsat Gresik Sepi, Padahal Disediakan Sejumlah Fasilitas
SURYA.co.id/Willy Abraham
Suasana hari terakhir pemutihan pajak kendaraan di Samsat Gresik terlihat sepi, Sabtu (14/12/2019). 

SURYA.co.id l GRESIK – Hari terakhir pemutihan pajak kendaraan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Samsat Gresik terlihat sepi. Sejak Sabtu (14/12/2019) pagi, para wajib pajak antusias mendatangi kantor Samsat di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik, hanya saja tidak sampai terlihat antrean.

Beberapa kursi di luar kantor Samsat yang disediakan untuk mengantisipasi membludaknya para wajib pajak tampak lengang. Kursi yang berada di dalam kantor juga tidak terisi penuh oleh para wajib pajak.

Diketahui, tidak sampai setengah jam, para wajib pajak ini sudah melaksanakan kewajibannya.

Seperti Soleh (42) warga Bungah ini langsung membayar pajak kendaraan sepeda motor matic miliknya.

“Bayar pajak motor saja, sekarang sudah selesai,” ujarnya, Sabtu (14/12/2019).

Banyak masyarakat yang memanfaatkan program ini agar terbebas dari denda.

Tercatat sejak awal dibuka sejak 23 September hingga 14 Desember hingga pukul 15.00 Wib, total dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) mencapai Rp 3,7 miliar dari 6.701 wajib pajak. Kemudian pembebasan sanksi administrasi dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari 1.865 wajib pajak mampu mendapatkan penerimaan sebesar Rp 700 juta.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polres Gresik, Iptu Bachtiar mengatakan pada hari terakhir ini para wajib pajak dimanjakan sejumlah fasilitas seperti menyediakan makanan dan minuman gratis. Ditambah lagi, saat malam hari ada live music akustik di kantor Samsat Gresik.

“Menunya ganti-ganti ya, tadi pagi ada bubur agak siangan makanan berat seperti soto, gado-gado, bakso semuanya gratis untuk para wajib pajak,” ucapnya.

Pada hari terakhir ini para wajib pajak juga bisa melakukan BBN-KB hingga malam hari. Sedangkan, PKB hanya sampai sore hari.

“Kalau BBN bisa sampai malam kita layani pada hari ini,” tambahnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved