Berita Surabaya

Fun Run 2019 Khusus Perempuan di Kota Surabaya, Ini Rute yang Ditempuh

Selain menyiapkan berbagai hadiah menarik, pihaknya juga menyediakan stand kuliner yang melibatkan pelaku UMKM

Fun Run 2019 Khusus Perempuan di Kota Surabaya, Ini Rute yang Ditempuh
pixabay
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang peringatan Hari Ibu, Dispora Surabaya bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya bakal menggelar 'Fun Run 2019' khusus perempuan, Minggu (15/12/2019).

Terdapat tiga kategori lomba yang disediakan dalam event ini.

Kabid Pembinaan Olahraga, Dispora Kota Surabaya, Arief Setya Purwanto mengatakan, tiga kategori itu meliputi, khusus untuk peserta lansia dengan jarak 2,5 kilometer, anak-anak usia di bawah 15 tahun jarak 5 kilometer dan umum 5 kilometer.

"Kita khususkan untuk perempuan," kata Arief.

Arief menjelaskan, masing-masing kategori, menempuh jarak yang berbeda.

Untuk lari jarak 2,5 kilometer, start dimulai di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya atau Jalan Pemuda - Jalan Panglima Sudirman - Jalan Sono Kembang, kemudian belok kiri ke Jalan Kayoon dan lurus ke arah utara menuju finish di Jalan Pemuda (Parkir Timur Delta Plaza Surabaya).

Sedangkan untuk kategori anak-anak dan umum dengan jarak 5 kilometer, Arief menyebut, start dimulai di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya atau Jalan Pemuda lurus ke arah timur menuju Monumen Perjuangan Polri, kemudian belok kiri di Jalan Dinoyo menuju Pasar Keputran, selanjutnya belok ke kanan.

Kemudian, lurus menuju utara Taman Lansia hingga Hotel Sahid Jalan Gubeng, selanjutnya belok kiri dan kembali finish di Jalan Pemuda (Parkir Timur Delta Plaza Surabaya).

"Start kita mulai sekitar pukul 05.30 Wib,” ujar Arief.

Sementara itu, Ketua Umum DWP Kota Surabaya, Iin Hendro Gunawan mengatakan, selain menyiapkan berbagai hadiah menarik, pihaknya juga menyediakan stand kuliner yang melibatkan pelaku UMKM di Kota Surabaya.

"Kita siapkan dua panggung besar, pertama di tempat finish untuk lari dan panggung khusus untuk pertunjukkan,” tambah Iin.

Bagi yang berminat mengikuti event ini, bisa mendaftar di kantor-kantor yang telah ditetapkan, yakni, Kantor Dispora Surabaya Gedung Siola Lantai 3, Kantor DWP Kota Surabaya Jalan Kalibokor Selatan No 2 Surabaya maupun Kantor DWP yang berada di masing-masing kecamatan.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved