Berita Surabaya

Respons Pengamat terkait Pakde Karwo Ditunjuk Menjadi Anggota Wantimpres Jokowi

Lembaga Surabaya Survei Centre (SSC) menilai figur Soekarwo (Pakde Karwo) sebagai figur multitalent (serba bisa).

surya/ahmad zaimul haq
Pengamat Politik dari Universitas Trunojoyo Madura Mochtar W Oetomo menila Pakde Karwo sebagai figur multitalent (serba bisa), sehingga layak menjadi anggota Wantimpres Jokowi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga Surabaya Survei Centre (SSC) menilai figur Soekarwo (Pakde Karwo) sebagai figur multitalent (serba bisa).

Sehingga dinilai layak menduduki jabatan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Berbagai capaian Pakde Karwo selama beberapa tahun terakhir menjadi acuan tak terbantahkan.

"Pakde Karwo sudah diakui kapasitasnya sebagai Gubernur Jawa Timur dua periode bersama dengan segenap prestasi yang dicapai dan terobosan yang dibuat," kata Direktur SSC, Mochtar W Oetomo kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Berbagai terobosan Pakde Karwo di bidang ekonomi, misalnya, sukses menjaga tren pertumbuhan ekonomi di Jatim selalu berada di atas pertumbuhan nasional.

Misalnya, melalui program Jalan Lain Menuju Kesejahteraan Rakyat (Jalin Kesra) dan konsep Jatimnomic yang juga digagas pemerintahan Pakde Karwo.

"Jatimnomic, Jalin Kesra, dan berbagai terobosan lainnya sudah diakui. Bukan hanya diakui di level regional, namun juga internasional," tegas Mochtar.

Dengan berbagai prestasi Pakde Karwo tersebut, Mochtar menilai wajar apabila memberikan pengaruh yang besar bagi Presiden untuk menjadi Wantimpres.

"Di Indonesia, memang banyak gubernur dua periode. Namun, yang prestasi dan terobosannya seperti Pakde Karwo, tidak banyak," katanya.

Tak hanya di bidang birokrasi, Pakde Karwo juga merupakan tokoh politisi piawai.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved