Berita Surabaya

Reaksi Gubernur Khofifah terhadap Pakde Karwo yang Ditunjuk Jadi Wantimpres Jokowi

Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas dilantiknya Soekarwo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansah mengucapkan selamat kepada Pakde Karwo yang diangkat jadi Wantimpres Jokowi. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat atas dilantiknya Soekarwo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jumat (13/12/2019).

Menurut Khofifah jabatan sebagai wantimpres adalah pos strategis yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur. Ia berharap dengan Pakde Karwo yang juga mantan Gubernur Jawa Timur tersebut juga menjadi tambahan pintu untuk penyampaikan aspirasi Jawa Timur.

"Setiap ada perwakilan dari Jatim untuk mengisi pada pos-pos strategis, saya rasa wantimres juga termasuk pos strategis, tentu akan menambah jejaring kita, akses kita dan tentu harapan kita agar aspirasi Jawa Timur akan punya banyak pintu untuk bisa disampaikan di tingkat pusat," tegas Khofifah.

Secara khusus Khofifah mengucapkan selamat pada Pakde Karwo dan mendoakan agar mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut bisa lancar dalam menjalankan tugas.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden hari ini. Mereka berasal dari kalangan politikus, pengusaha, hingga ulama.

Para tokoh yang dipilih Presiden Jokowi sebagai Wantimpres adalah Sidharto Danusubroto politisi PDIP, Wiranto yang merupakan mantan Menko Polhukam, Arifin Panigoro merupakan tokoh pengusaha, Agung Laksono dari Partai Golkar, Putri Kuswisnu Wardani pengusaha bos Mustika Ratu, Dato Sri Tahir pengusaha bos Mayapada, M Mardiono dari PPP, Habib Luthfi bin Yahya yang merupakan tokoh ulama dan Soekarwo mantan Gubernur Jatim.

"Selamat sekali lagi untuk Pakde Karwo. Semoga selalu sehat dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved