Persebaya Surabaya

Rahasia Tampil Moncer Pemain Muda Persebaya Surabaya di Bawa Racikan Pelatih Aji Santoso

Di balik menterengnya penampilan Persebaya tujuh laga terakhir di bawah asuhan Aji Santoso yang belum tersentuh kekalahan.

Rahasia Tampil Moncer Pemain Muda Persebaya Surabaya di Bawa Racikan Pelatih Aji Santoso
Ndaru Wijayanto/TribunJatim.com
Pemain muda Persebaya Surabaya Koko Ari Araya tampil cemerlang saat melawan Bhayangkara FC, Minggu(8/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Di balik  prestasi Persebaya Surabaya yang tujuh laga terakhir belum tersentuh kekalahan tak lepas  penampilan mengagumkan pemain-pemain muda.

M Alwi Slamat, Koko Ari Araya, Elisa Yahya Basna, Novan Setya Sasongko, Fandi Eko Utomo, dan Imam Arif Fadilah pemain muda Persebaya yang mampu menjawab kepercayaan Aji Santoso.

“Sering saya sampaikan, melatih tim tidak bergantung pada satu-dua pemain, siapapun itu, saya memasang pemain dilihat dari bagaimana persiapan pemain itu sendiri dalam latihan,” terang Aji Santoso, Jumat (13/12/2019).

Selain kesiapan pemain dalam sesi latihan. Aji juga katakan ia akan selalu menerapkan sistem rotasi setiap laga.

Meskipun, pelatih 49 tahun itu yakin bahwa apa yang dilakukan itu beresiko terhadap performa tim.

Termasuk merotasi lima pemainnya yang tidak ada dalam starting line up saat Persebaya menang 4-0 dari Bhayangkara FC diturunkan dari menit awal saat hadapi Arema FC di laga terakhir.

Lima pemain itu adalah, Abu Rizal Maulana, Fandi Eko Utomo, M Alwi Slamat, dan Oktafianus Fernando.

 “Bukan tidak ada resiko (rotasi) lawan Arema, tapi pertimbangan saya cukup simpel, persiapan cukup bagus, pertimbangan rotasi,” ucap pelatih asal Kabupaten Malang itu.

 “Ternyata pemain yang saya berikan kepercayaan mainnya tidak mengecewakan,” tambah Aji Santoso.

Tentang rotasi setiap laga, Aji bertujuan untuk menjadikan persaingan dalam tim sehat, sehingga semua pemain berlomba-lomba menunjukkan kemampuan terbaik.

 “Saya menciptakan sesuatu yang kompetitif supaya pemain berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi, itu saya jalankan dengan sangat baik, pemain juga sangat respect dengan rotasi-rotasi yang saya lakukan,” pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved